Prakiraan Cuaca Bandung dan Jawa Barat Hari Ini Jumat 26 Juni 2020

- 26 Juni 2020, 10:21 WIB
Ilustrasi hujan disertai petir.*
Ilustrasi hujan disertai petir.* /PRFM

PRFMNEWS - Prakirawan Cuaca BMKG Bandung, Maulana Mustaqim menyampaikan prakiraan cuaca di Bandung dan Jawa Barat pada Jumat 26 Juni 2020.

Menurutnya, Kota Bandung pada pagi dan siang berpeluang cerah berawan hingga berawan. Terdapat potensi hujan pada sore dan malam.

"Suhu minimum 20,2 derajat celsius, sementara maksimum 30,6 derajat celsius. Kelembapan udara berkisar antara 45 sampai 91 persen, dan angin bertiup dari arah tenggara dengan kecepatan 4 sampai 18 kilometer per jam," kata Maulana saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel.

Baca Juga: IPO Nilai Langkah Kemendagri yang Adakan Lomba Video New Normal Patut Diapresiasi

Jawa Barat juga cenderung sama. Secara umum cuaca pada pagi dan siang cerah berawan hingga berawan.

Sementara pada sore terdapat peluang hujan ringan hingga sedang di Bogor, Sukabumi, Kota Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Cimahi, Garut, Subang, Sumedang, Purwakarta, Bekasi, Depok, dan Cianjur.

"Untuk malam secara umum berpeluang cerah berawan kecuali di Bekasi, Depok, Bogor, Sukabumi, Kabupaten Bandung Barat, Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Cimahi, Subang, Purwakarta, dan Cianjur," katanya.

Baca Juga: Anggota DPR Pertanyakan Penggunaan Dana Haji 2020

Suhu di Jabar bagian utara berkisar antara 22 sampai 36 derajat celsius. Sementara kelembapan udara berkisar antara 55 sampai 95 persen.

Suhu di Jabar bagian selatan berkisar antara 19 sampai 32 derajat celsius, dengan kelembapan udara antara 60 sampai 95 persen.

"Angin bertiup dari arah timur hingga tenggara dengan kecepatan 5 sampai 30 kilometer per jam," katanya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x