Pemkab Sumedang Setujui Pembangunan PLTA Wado Memanfaatkan Aliran Sungai Cimanuk

- 15 September 2022, 16:15 WIB
Pemkab Sumedang menyepakati proyek pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) di aliran Sungai Cimanuk, Kecamatan Wado.
Pemkab Sumedang menyepakati proyek pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) di aliran Sungai Cimanuk, Kecamatan Wado. /Pemkab Sumedang.

PRFMNEWS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang menyepakati proyek pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) di aliran Sungai Cimanuk, Kecamatan Wado.

Pembangunan PLTA Wado, Sumedang yang memanfaatkan aliran Sungai Cimanuk ini akan dikerjakan PT Waskita Karya Infrastruktur (WKI) sebagai anak usaha PT Waskita Karya yang bergerak di bidang infrastruktur dan energi berencana.

Kesepakatan pembangunan PLTA Wado terbentuk usai PT WKI beraudiensi dengan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir di Ruang Utama Bupati Lantai 2 Setda, Rabu 14 September 2022.

Baca Juga: Cara Cek Penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan yang Sudah Mulai Ditransfer Sebesar Rp600.000

"PLTA Wado dibangun dengan tujuan bisnis dan sosial sehingga diharapkan bisa memberikan manfaat bagi perusahaan maupun masyarakat sekitar," ujar Direktur Utama PT WKI selaku Owner Project PLTA Wado Oktarina Kartifa Ayu.

Oktarina menambahkan, pembangunan PLTA Wado ini nantinya diharapkan akan menghadirkan keuntungan baik dari jangka pendek maupun jangka panjang berupa investasi, sekaligus membantu mengembangkan potensi usaha masyarakat sekitar.

"Dengan peningkatan usaha dan perekonomian masyarakat sekitar, maka diharapkan bisa terjadi juga peningkatan kualitas hidup, pendidikan, kesehatan dan juga kegiatan beragama," ujarnya.

Baca Juga: Bongkar Pasang Tiga Ganda Putri Indonesia, Harap Ukir Prestasi

Sementara itu, Zenni Muryaman dari BUMD PT Kampung Makmur menyebutkan, PT WKI akan menggandeng PT Kampung Makmur dalam pembangunan dan pengelolaan PLTA Wado.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x