Imbas Banjir dan Ada Retakan, Jembatan Copong Garut Ditutup Sementara untuk Kendaraan

- 16 Juli 2022, 08:27 WIB
Jembatan Copong Garut ditutup sementara untuk kendaraan roda empat atau lebih pada hari ini, Sabtu 16 Juli 2022.
Jembatan Copong Garut ditutup sementara untuk kendaraan roda empat atau lebih pada hari ini, Sabtu 16 Juli 2022. /Twitter TMC Lantas Garut


PRFMNEWS - Imbas banjir bandang yang melanda Kabupaten Garut semalam, hingga pagi ini Jembatan Copong di Jalan Jendral Sudirman Garut ditutup sementara dan tidak dapat dilalui oleh kendaraan.

Hal ini sebagai antisipasi karena kepolisian melihat adanya keretakan kecil pada jembatan itu pada Jumat 15 Juli 2022 malam saat hujan deras dan banjir.

"Untuk Jembatan Copong, saat ini masih kami tutup karena tadi malam curah hujan tinggi, kelihatan di jemabtan itu ada sedikit keretakan. Untuk antisipasi kita lakukan rekayasa lalu lintas," ujar Kasat Lantas Polres Garut, AKP Undang Syarif Hidayat pada Sabtu 16 Juli 2022.

Baca Juga: 30 Kunci Jawaban Teka-Teki Coklat dan Permen untuk MPLS, Ada Coklat Berjerawat, Coklat Hujan, dan Permen Bau

Jembatan Copong untuk sementara ini ditutup bagi kendaraan roda empat atau lebih yang akan melintas. Sedangkan untuk kendaraan roda dua atau motor masih bisa lewat, seperti dipantau dari akun twitter @tmclantasgarut.

Lebih lanjut, Undang menjelaskan, kendaraan yang akan melewati Jembatan Copong akan dialihkan menuju Jalan Pembangunan-Bundaran Tugu Intan Tarogong atau melalui lintas jalanan kota.

Adapun beberapa ruas jalan di Garut lainnya saat ini terpantau lancar dan tidak terimbas banjir seperti semalam.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Perempat Final Singapore Open 2022, 6 Wakil Melenggang ke Semifinal

Jalur Cilawu yang semalam sempat terimbas banjir kini sudah surut dan bisa dilalui kendaraan seperti biasanya.

"Arus lalu lintas di Garut pagi hari ini terpantau lancar, walau tadi malam ada beberapa sendatan karena di Cilawu banjir, menggenangi jalan, tadi malam sudah bisa dilalui kembali," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x