Keluarga Apresiasi Pemprov Jabar Inisiatif Urus Izin Cuti Ridwan Kamil untuk Pencarian Eril di Swiss

- 30 Mei 2022, 19:00 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil /HUMAS JABAR


PRFMNEWS – Pihak keluarga mengapresiasi dan berterima kasih pada Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) yang inisiatif urus izin cuti Ridwan Kamil untuk sementara berada di Bern, Swiss guna memantau pencarian putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) yang hilang di Sungai Aare.

Pengurusan izin cuti bagi Ridwan Kamil ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian untuk berada di Swiss, secara inisiatif dilakukan oleh Pemprov Jabar melalui Sekretaris Daerah (Setda) Jabar, Setiawan Wangsaatmaja.

Setiawan menegaskan, Mendagri sudah memberi izin Gubernur Jabar Ridwan Kamil berada di luar negeri yakni Swiss guna memantau langsung pencarian Eril mulai 29 Mei sampai 4 Juni 2022 mendatang.

Baca Juga: VIDEO Proses Pencarian Eril Hari ke-4 oleh Tim SAR, Ridwan Kamil Ikut Turun Langsung

Hal tersebut Setiawan sampaikan saat konferensi pers terkait izin berada di luar negeri dan perkembangan pencarian Eril yang berlangsung di Gedung Pakuan Bandung pada hari ini, Senin 30 Mei 2022.

"Pemprov Jawa Barat mengambil inisiatif, khususnya untuk tanggal 29 Mei sampai 4 Juni, untuk meminta izin kepada Mendagri. Dan alhamdulillah tanggal 28 Mei lalu, Mendagri memberikan surat izin terkait izin ke luar negeri dengan alasan penting," ucapnya.

Mengetahui hal tersebut, adik Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzzaman mewakili pihak keluarga menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Jabar termasuk Setda yang sangat membantu proses administrasi perizinan cuti bagi gubernur.

Baca Juga: Kedapatan Pakai Knalpot Bising, Kapolsek Cikancung Tegur Pemuda yang Asik Nongkrong

“Terima kasih kepada Pemprov Jabar yang selalu mendukung bahkan berinisiatif untuk memproses administrasi izin Pak Gubernur selama mengelola kepentingan keluarga di sana (Swiss),” tuturnya.

Elpi lanjut menceritakan bahwa dua hari lalu berkomunikasi dengan sang kakak. Ridwan Kamil sempat menanyakan terkait proses administrasi izin di luar perjalanan dinas dirinya ke luar negeri.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x