Basarnas Siapkan Tim SAR Indonesia Bantu Pencarian Anak Ridwan Kamil di Swiss

- 30 Mei 2022, 16:45 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil (jaket kuning) saat ikut memantau pencarian anak sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz di Sungai Aare Swiss.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil (jaket kuning) saat ikut memantau pencarian anak sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz di Sungai Aare Swiss. /Kemenlu RI


PRFMNEWS – Badan SAR Nasional (Basarnas) wilayah Jabar mempersiapkan personel SAR Indonesia yang sudah mengantongi sertifikat internasional untuk bantu pencarian putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) yang hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Berbagai persiapan sudah dilakukan Tim SAR Indonesia bersertifikat internasional hasil seleksi Basarnas ini sebagai antisipasi jika sewaktu-waktu mereka dibutuhkan berangkat ke Swiss guna bantu proses pencarian Eril.

Basarnas wilayah Jabar bersama tim Jabar Quick Response sudah bertemu bersama pada Minggu siang, 29 Mei 2022 kemarin dan menganalisis karakteristik Sungai Aare Swiss, tempat hilangnya Eril sejak Kamis, 26 Mei lalu.

Baca Juga: Eril Anak Ridwan Kamil Masih Hilang, Atalia Praratya: Mohon Doakan A Eril

Selain itu, di waktu yang sama, Basarnas wilayah Jabar juga berdiskusi dengan Perhimpunan Penempuh Rimba dan Pendaki Gunung Wanadri serta Forum Koordinasi Potensi Pencarian dan Pertolongan Daerah (FKP3D) Jabar.

Bersama-sama mereka mencoba mengenali morfologi Sungai Aare berdasarkan peta satelit.

Selain itu juga menganalisa kasus sesuai informasi yang diperoleh dari KBRI Swiss dan berita di media massa dalam negeri.

Baca Juga: Pencarian Emmeril Masih Dilakukan, Berikut Metode yang Digunakan Tim SAR Swiss Hari Ini

Pertemuan tersebut diselenggarakan sebagai bentuk ikhtiar tambahan dengan maksud bersiaga membantu pencarian Eril yang sejauh ini dengan sangat maksimal dilakukan Tim SAR Swiss.

“Dari sini kami mengkaji dan menganalisa kasus berdasarkan informasi yang didapat dari Swiss maupun berita dalam negeri. Serta melihat karakteristik dan morfologi Sungai Aare berdasarkan peta satelit dan mempersiapkan personel dengan kemampuan terbaik dan bersertifikasi internasional untuk mendukung upaya pencarian Emmeril jika sewaktu-waktu diperlukan," tulis akun Instagram Jabar Quick Response.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x