Tinggalkan Kebiasaan Ini, Ternyata Naik Motor Menggunakan Sandal Jepit Bisa Berbahaya Loh, Ini Alasannya

- 10 Mei 2022, 13:20 WIB
Ilustrasi sandal jepit.
Ilustrasi sandal jepit. /Pixabay/leovalente/

PRFMNEWS – Tinggalkan kebiasaan ini, ternyata naik kendaraan motor menggunakan sendal jepit bisa berbahaya loh, apa alasannya? Simak disini.

Apakah Anda termasuk pengendara motor yang sering bepergian menggunakan sandal jepit? Ternyata menggunakan sandal jepit saat mengendarai motor bisa beresiko fatal.

Ternyata larangan menggunakan sandal jepit saat berkendara menggunakan sepeda motor yaitu berasal dari Kepolisian Repuplik Indonesia demi menjaga keselamatan pengendara.

“Kepolisian Republik Indonesia mengingatkan masyarakat dalam menjaga keselamatan saat berkendara salah satunya dengan tidak lagi mengenakan sandal jepit saat mengendarai motor,” seperti dikutip prfmnews.id melalui Instagram @ditjen_hubdat.

Baca Juga: Sebaiknya Berapa Kali Bekam dalam Sebulan? Simak Penjelasan dr. Zaidul Akbar Berikut Ini

Ternyata hal ini bukan sekedar imbau semata, tetapi mereka juga memiliki dasar hukum.

“Ajakan kepolisian bagi warga yang mengendarai motor untuk tidak memakai sandal jepit memiliki dasar hukum. Peraturan Menteri Perhubungan Keselamatan Pengguna Sepeda Motor yang digunakan untuk kepentingan masyarakat dengan tegas melarang penggunaan sandal jepit,” sambung keterangan caption @ditjen_hubdat.

Bagi pengendara motor sebaiknya mulai sekarang untuk membiasakan menggunakan sepatu saat akan berkendara, alasannya yaitu menyangkut keselamatan dan melindungi kaki dari risiko fatal.

Baca Juga: Bolehkah Konsumsi Propolis Setiap Hari? dr. Zaidul Akbar Berikan Saran Begini

Halaman:

Editor: Rizky Perdana

Sumber: Instagram @ditjen_hubdat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x