Keterisian Tempat Tidur Pasien Covid-19 di RSHS Turun Signifikan, Sekarang Sudah 20 Persen

- 26 Februari 2021, 15:41 WIB
RSHS Bandung
RSHS Bandung //dok.PRFM

PRFMNEWS – Keterisian tempat tidur bagi pasien Covid-19 di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Kota Bandung, Jawa Barat tercatat menunjukan penurunan yang signifikan.

Bahkan tercatat hingga 24 Februari 2021, Bed Occupancy Rate (BOR) di RSHS berada di kisaran angka 21,08 persen.

Direktur Perencanaan Organisasi dan Umum RSHS Bandung Muhammad Kamaruzzaman menyampaikan hal ini merupakan sebuah kabar gembira di tengah pandemi Covid-19. Apalagi, RSHS adalah rumah sakit tipe A yang menjadi rujukan rumah sakit di Jawa Barat.

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 Perdana Tahap II untuk Lansia di Kota Bandung Berjalan Lancar

Baca Juga: Teka-Teki Siapa Kiper Persib Bandung, Dua Bertahan, Sisanya Apa Kabar?

Penurunan itu menurut Kamaruzzaman terjadi sejak 15 Februari 2021 lalu. Setelah tanggal 15 Februari itu, lanjutnya, tren pasien Covid-19 yang dirawat di RSHS terus menurun.

“Ini memang berita gembira, berita positif, sudah terjadi penurunan yang signifikan di RSHS sebagai rumah sakit Covid-19 tertinggi di Jawa Barat,” ujarnya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Jumat 26 Februari 2021.

Ia mengira penurunan keterisian tempat tidur itu karena disebabkan beberapa hal. Di antaranya, sistem rujukan terintegrasi di Jawa Barat sudah berjalan dengan baik.

“Artinya rumah sakit di jaring kita tipe D, tipe C, tipe B, tidak akan mengirim pasien ke RSHS kalau bisa tertangani di mereka. Jadi di RSHS yang dirujuk pasien yang tingkatnya berat dan sedang,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x