Update Longsor Cimanggung: Tiga Korban Ditemukan, Tim SAR Terus Cari 12 Orang Lainnya

- 17 Januari 2021, 07:41 WIB
 Tim SAR Gabungan temukan lagi tiga orang korban longsor Cimanggung, Sumedang dalam keadaan meninggal dunia. Malam ini, Sabtu 16 Januari 2021 proses pencarian korban masih berlangsung menggunakan dua unit alat berat dan lampu penerangan./BASARNAS
Tim SAR Gabungan temukan lagi tiga orang korban longsor Cimanggung, Sumedang dalam keadaan meninggal dunia. Malam ini, Sabtu 16 Januari 2021 proses pencarian korban masih berlangsung menggunakan dua unit alat berat dan lampu penerangan./BASARNAS /Basarnas

PRFMNEWS – Tim SAR Gabungan kembali menemukan tiga korban longsor di Cimanggung, Kabupaten Sumedang. Korban terakhir ditemukan pada Sabtu 16 Januari 2021 pukul 20.10 WIB.

Sementara itu, dua korban lain ditemukan pada pukul 16.55 WIB dan pukul 17.28 WIB di hari yang sama. Ketiga korban tersebut saat ditemukan petugas sudah dalam kondisi tak bernyawa.

Diakui Humas Kantor SAR Bandung, Seni Wulandari, ketiga korban tersebut langsung dibawa ke Puskesmas Sawah Dadap untuk dilakukan identifikasi oleh Tim DVI.

Baca Juga: Kabupaten Sumedang Mulai Penyuntikan Vaksin pada 22 Januari 2021

“Pukul 16.55 WIB ditemukan satu korban berjenis kelamin laki laki dalam keadaan meninggal dunia bernama Ajat Sudrajat (50). Pukul 17.28 WIB ditemukan satu korban berjenis kelamin laki laki bernama Abas Rohendi (27) dalam keadaan meninggal dunia. Pukul 20.10 WIB korban ketiga ditemukan dalam keadaan meninggal dunia,” kata dia dalam rilis yang diterima PRFM, Sabtu 16 Januari 2021.

Sementara itu, Kepala Basarnas Bandung, Deden Ridwansyah menyebutkan ketiga korban tersebut ditemukan di sektor 1. Adapun, jumlah total korban meninggal dunia hingga saat ini sebanyak 28 orang dan jumlah total dalam pencarian sebanyak 12 orang.

“Hari ini keseluruhan alut yang digunakan sejak tadi pagi yaitu 4 Unit Alat Berat (1 unit dari BBWS PUPR, 2 Unit Dari TNI AD, 1 unit dari PU Sumedang),” ucap Deden.

Baca Juga: Shin Tae-yong Buka Suara Soal Pembatalan Piala Dunia U-20 dan AFC U-19

Adapun, unsur SAR yang terlibat Basarnas Bandung, TNI/POLRI, BNPB, BMKG, KEMENPUPR, Tim DVI Polda Jabar, BPBD Prov Jabar dan BPBD Sumedang, PMI Prov Jabar, Damkar Sumedang, Dinkes Sumedang, BBWS Citarum, Potensi SAR Jawa Barat dan Potensi SAR Jawa Tengah.Total kekuatan Personil dilokasi longsor sejumlah 273 Personil.

Halaman:

Editor: Haidar Rais

Sumber: BASARNAS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x