Hari Ini, Hujan Masih Berpotensi Guyur Bandung dan Jawa Barat

- 16 Januari 2021, 10:31 WIB
ILUSTRASI hujan ringan.*
ILUSTRASI hujan ringan.* /PRFM



PRFMNEWS - Prakirawan cuaca BMKG Bandung, Yan Firdaus menyampaikan prakiraan cuaca Bandung dan Jawa Barat (Jabar) hari ini, Sabtu 16 Januari 2021.

Menurutnya, masih ada potensi hujan di Bandung dan Jabar. Untuk Bandung sendiri, potensi hujan terjadi pada sore nanti dengan intensitas ringan hingga sedang.

Sementara pada malam hari berpotensi cerah berawan hingga berawan, dan dini hari cerah berawan.

"Suhu antara 19 sampai 29 derajat celsius, kecuali di Lembang yang berkisar antara 18 sampai 26 derajat. Kelembaban antara 50 sampai 94%. Angin bertiup dari barat daya ke arah utara dengan kecepatan 2 sampai 28 KM per jam," kata Yan saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel.

Baca Juga: Setelah Divaksin, Wagub Jabar Akui Tidak Rasakan Gejala Apapun: Teu Karaos Nanaon

Baca Juga: Terkini, 43 Orang Meninggal Akibat Gempa Mamuju dan Majene Sulbar

Sementara itu di Jabar, hari ini secara umum cerah berawan hingga berawan. Ada potensi hujan ringan di Bogor, Sukabumi, Cianjur, Purwakarta, Bandung, Garut, Tasikmalaya, Majalengka, Cirebon, Kuningan, Ciamis, dan Banjar pada sore nanti.

Sedangkan potensi hujan sedang hingga lebat berpeluang turun sore nanti di Subang, Indramayu, dan Sumedang. Adapun pada malam hari, Jawa Barat diprediksi cerah berawan.

"Suhu antara 17 sampai 33 derajat celsius, dengan kelembaban antara 60 sampai 97 persen, angin bertiup dari arah barat daya ke barat laut dengan kecepatan 5 sampai 25 KM per jam," katanya.

Untuk prakiraan cuaca, waspadai potensi hujan disertai kilat, petir dan angin kencang pada siang, sore menjelang malam nanti, di Subang, Indramayu, Sumedang, Cirebon, dan Majalengka.***

Editor: Rian Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x