Vatikan Kirim Surat Pemberitahuan Paus Fransiskus Akan Datang ke Indonesia pada 3 September Nanti

- 1 April 2024, 16:00 WIB
Paus Fransiskus saat pimpin Misa Malam Natal lewat jendela di Gerja St. Peter's Square, Vatikan, Roma, Minggu 24 December 2023.
Paus Fransiskus saat pimpin Misa Malam Natal lewat jendela di Gerja St. Peter's Square, Vatikan, Roma, Minggu 24 December 2023. /ANTARA/REUTERS/Remo Casilli/pri.

PRFMNEWS - Pemimpin Vatikan Paus Fransiskus akan berkunjung ke Indonesia pada 3 September 2024 mendatang.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas yang membenarkan rencana datangnya Paus Fransiskus ke Indonesia pada September nanti.

Kata Yaqut, rencanan kedatangan Paus Fransiskus ke Indonesia ini sudah disampaikan pihak vatikan melalui surat resmi.

Baca Juga: Jelang Mudik Lebaran, Ini Cara Akses CCTV Tol Jas Marga Secara Online, Bisa Pantau Lalin

Surat pemberitahuan dari otoritas Vatikan terkait rencana kedatangan Paus Fransiskus ke Indonesia sudah diterima oleh Pemerintah Indonesia.

"Berdasarkan surat dari Vatikan yang diterima pemerintah Indonesia, Paus Fransiskus akan hadir pada 3 September 2024. Ini tentu menjadi suatu kehormatan bagi bangsa Indonesia," ujar Menag Yaqut dikutip dari laman resmi Kemenag.

Kedatangan pemimpin tertinggi umat Katolik ini menurut Menag, sudah dinantikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sudah menyampaikan surat resmi pada Juni 2022 lalu.

"Pada Juni 2022, saya mengantar surat undangan dari Presiden Jokowi kepada Paus Fransiskus," ungkap Gus Men, panggilan akrab Menag.

Baca Juga: PSSI Ungkap Alasan Jeda Kompetisi Liga 1 Sampai 1 Bulan

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x