Israel-Hamas Sepakat Lakukan Gencatan Senjata di Gaza Selama 4 Hari

- 22 November 2023, 12:00 WIB
Warga Palestina memeriksa kerusakan setelah serangan Israel pasca serangan mengejutkan dari Hamas di kamp pengungsi Beach, Kota Gaza, 9 Oktober 2023.
Warga Palestina memeriksa kerusakan setelah serangan Israel pasca serangan mengejutkan dari Hamas di kamp pengungsi Beach, Kota Gaza, 9 Oktober 2023. /Reuters/Mohammed Salem/

PRFMNEWS - Israel dan Hamas menyepakati untuk melakukan gencatan senjata di Jalur Gaza, Palestina, pada Rabu, 22 November 2023.

Dalam pengumumannya disebutkan bahwa gencatan senjata antara Israel dan pejuang Hamas dilakukan selama empat hari ke depan.

Di masa gencatan senjara ini, akan dibarengi dengan pembebeasan sandera dari kedua pihak.

Baca Juga: Ungkap Hasil Bertemu Joe Biden Bahas Konflik Israel-Palestina, Jokowi: Tidak Semua Masukan Ditanggapi

Mengutip keterangan dari Reuters, masa gencatan senjata ini juga akan digunakan untuk masuknya bantuan kemanusiaan ke daerah-daerah yang sempat terisolasi di Gaza.

“Pemerintah Israel berkomitmen untuk memulangkan semua sandera. Malam ini, mereka menyetujui usulan kesepakatan sebagai tahap pertama untuk mencapai tujuan ini,” kata Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dalam pernyataan resminya.

Israel telah berkomitmen untuk tidak menyerang atau menangkap siapa pun di seluruh wilayah Gaza selama masa gencatan senjata, tambahnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x