Menhan Prabowo Bicarakan Rencana Pengiriman Kapal Rumah Sakit ke Palestina dengan Dubes Palestina

- 6 November 2023, 22:00 WIB
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Palestina Yang Mulia Dr. Zuhair S.M. Al Shun, di Kemhan, Jakarta, Senin 6 November 2023.
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Palestina Yang Mulia Dr. Zuhair S.M. Al Shun, di Kemhan, Jakarta, Senin 6 November 2023. /Kemhan/

PRFMNEWS - Bertempat di Kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan) Jakarta, Menhan Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Palestina Yang Mulia Dr. Zuhair S.M. Al Shun hari ini Senin, 6 November 2023.

Dalam pertemuan itu, Prabowo dan Dubes Palestina membahas rencana pengiriman kapal rumah sakit ke Palestina. Rencana ini akan turut dibahas dengan pihak Mesir

“Saya membahas rencana kita, tawaran kita untuk mengirim kapal rumah sakit, dan ini akan kita koordinasikan dengan pemerintah Mesir,” ujar Prabowo usai menerima kunjungan Dubes Palestina.

Baca Juga: Hadiri Aksi Bela Palestina, Menlu Retno Marsudi Bacakan Puisi Menyentuh untuk Warga Palestina

Kata dia, rencana pengiriman kapal rumah sakit ke Palestina sudah dilaporkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan juga sudah dikoordinasikan dengan Menteri Luar Negeri.

“Saya sudah lapor ke Bapak Presiden dan berkoordinasi dengan Menlu kita. Sebentar lagi saya akan berkoordinasi dengan Dubes Mesir untuk rincian bagaimana prosedur pengiriman kapal rumah sakit tersebut,” sambung Menhan.

Prabowo juga telah menawarkan ke Palestina, bahwa semua Rumah Sakit TNI siap menerima dan terbuka untuk pasien-pasien dari Palestina yang sistem kesehatannya tengah kritis. Kemhan juga akan berkoordinasi bagaimana teknis pelaksanaannya.

Menanggapi pernyataan Prabowo, Duta Besar Palestina menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia dan berharap agresi di Palestina segera berakhir.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x