Pesawat China Jatuh di Pegunungan, Dipastikan Tidak Ada Penumpang yang Selamat, Begini Penjelasan Maskapai

- 27 Maret 2022, 08:00 WIB
Tim penyelamat saat mencari kotak hitam pesawat Boeing 737-800NG milik China Eastern Airlines.
Tim penyelamat saat mencari kotak hitam pesawat Boeing 737-800NG milik China Eastern Airlines. /REUTERS/Carlos Garcia Rawlins

PRFMNEWS - Sebuah Pesawat di China jatuh di sekitar wilayah pegunungan. Dipastikan tidak Ada yang selamat. Pihak maskapai memberikan penjelasan.

Dilaporkan pada Senin, 21 Maret 2022, Pesawat Boeing 737-800 China Eastern Airlines (600115.SS) telah jatuh di sekitar pengunungan Guangxi, China selatan pada penerbangan domestik setelah secara mendadak menukik kebawah dari ketinggian sekitar 29 ribu kaki dan menabrak gunung dengan kecepatan tinggi.

Diketahui pesawat ini membawa 132 orang, termasuk awak kapal dan penumpangnya. Berbagai media mengatakan bahwa dengan keadaan jatuhnya pesawat tersebut, tidak memungkinkan adanya yang selamat.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Semifinal Swiss Open 2022, Fajar-Rian dan Jonatan Christie Melesat ke Final

Pihak Maskapai sangat menyayangkan kejadian atas kecelakaan pesawat telah menimpanya.

Mereka juga turut berdukacita untuk 132 orang yang telah menjadi korban dalam kecelakaan pesawat tersebut yang belum diketahui penyebabnya.

Salah satu media China berhasil mengungkap sebuah rekaman dari kamera dasbor milik kendaraan yang berada di jalan raya dekat TKP jatuhnya pesawat.

Berdasarkan rekaman tersebut nampak jika Pesawat jatuh ke tanah di belakang pepohonan dengan menukik secara vertikal sekitar 35 derajat.

Dilansir prfmnews.id dari laman Reuters, pada awalnya Pesawat itu sedang dalam penerbangan dari kota barat daya Kunming, ibu kota provinsi Yunnan menuju Ghuangzou, ibu kota Guangdong, yang ternyata berbatasan langsung dengan Hongkong ketika jatuh.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x