Rusia Dilaporkan Berencana Legalkan Pembajakan Game dan Film, Buntut Sanksi dari Banyak Negara

- 15 Maret 2022, 08:20 WIB
Ilustrasi pembajakan acara tv
Ilustrasi pembajakan acara tv /Dok PRFM/

PRFMNEWS - Pada beberapa hari lalu, Rusia dilaporkan mulai melonggarkan undang-undang hak cipta mengenai pembajakan game, film, acara TV dan lain-lain.

Hal tersebut dilakukan agar bisa mengimbangi sanksi yang telah dilakukan beberapa negara kepada Rusia atas invansi yang dilakukan terhadap Ukraina.

Dengan melakukan hal tersebut, Rusia disebutkan telah melegalkan pembajakan untuk saat ini.

Baca Juga: Volodymyr Zelensky Berharap Bisa Bertemu Putin Hingga Desak Nato Berlakukan Zona Larangan Terbang di Negaranya

Dikutip dari IGN, pemerintah Rusia telah mengungkap bahwa perusahaan Rusia tidak perlu lagi membayar hak paten untuk pengguna kekayaan intelektual dari negara mana saja yang telah memberikan sanksi kepada negaranya.

Maka dari itu hal ini telah melegalkan pembajakan game, film, acara TV dan lain-lain , di seluruh dunia.

Salah satu surat kabar terpercaya di Rusia Rossiyskaya Gaseta mengatakan bahwa undang-undang baru ini akan memungkinkan perusahaan Rusia untuk melakukan sebuah inovasi dari negara-negara yang tidak bersahabat tanpa membayar untuk menggunakan kekayaan intelektual atau hak paten mereka.

Baca Juga: Daya Ingat Tetap Terjaga dengan Rutin Mengkonsumsi 10 Jenis Makanan Ini, Kata dr. Saddam Ismail

Politisi Rusia Dmitry Lonin menyarankan agar negaranya membuka blokiran situs pembajakan seperti torrent, RuTracker untuk membantu warga Rusia dalam membajak film-film Rusia.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: IGN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x