UEA Kirimkan 20 Ton Bantuan Perlengkapan Medis untuk Indonesia

- 28 April 2020, 10:15 WIB
Uni Emirat Arab (UAE) pada Selasa mengirimkan pesawat yang mengangkut 20 ton bantuan perlengkapan medis untuk pencegahan dan pengendalian COVID-19 di Indonesia.**
Uni Emirat Arab (UAE) pada Selasa mengirimkan pesawat yang mengangkut 20 ton bantuan perlengkapan medis untuk pencegahan dan pengendalian COVID-19 di Indonesia.** //ANTARA

BANDUNG,(PRFM) - Dunia bahu membahu mengatasi pandemi Covid-19. Salah satu negara yang nyata memberikan bantuan adalah Uni Emirat Arab (UEA).

Pemerintah UEA menerbangkan pesawat yang mengangkut 20 ton bantuan untuk perlengkapan medis untuk keperluan pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19 di Indonesia pada Selasa (28/4/2020).

Baca Juga: PSBB Diperpanjang, Wali Kota Berharap Kasus Covid-19 di Bekasi Turun

Perlengkapan itu diharapkan dapat membantu sekitar 20 ribu tenaga medis dalam menangani virus corona baru tersebut. Demikian disampaikan dalam keterangan tertulis Kedutaan Besar UAE yang diterima di Jakarta, Selasa.

"Pengiriman bantuan ke Indonesia ini dimaksudkan sebagai upaya UAE untuk mendukung semua negara dalam menghadapi pandemi Covid-19," kata Duta Besar UAE untuk Indonesia, Abdulla Salem Al-Dhaher dikutip dari ANTARA.

Baca Juga: Warga dan Pemkot Masih Berdiskusi Terkait Penggunaan Hotel Gino Feruci jadi Rumah Singgah

Dubes Abdulla Salem Al-Dhaher mengatakan, meskipun semua negara sedang menghadapi kondisi sulit, pemerintah UAE tetap berkomitmen untuk memberikan bantuan kepada sesama.

"UAE dan Indonesia memiliki hubungan yang erat. Kami berharap bahwa kita dapat bersama-sama mencegah penyebaran virus tersebut," ujar dia.

Baca Juga: Kapolrestabes : Jika Ada Balap Liar di Kota Bandung, Laporkan!

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x