Musisi Balada Ferry Curtis Gelar 'Konser Literasi Indonesia' di Purwakarta

- 20 November 2023, 14:24 WIB
Konser Literasi Indonesia persembahan Ferry Curtis
Konser Literasi Indonesia persembahan Ferry Curtis /

PRFMNEWS - Musisi Balada Ferry Curtis, yang dikenal sebagai penulis lagu-lagu literasi nasional kelahiran Wanayasa Purwakarta, akan kembali menggelar konser tunggalnya dengan tajuk KONSER LITERASI INDONESIA Ferry Curtis 2023. Dalam konsernya Ferry akan melauncingkan album barunya yang berjudul TRITANGTU yang berisikan 3-lagu, penggarapan musiknya sendiri digarap oleh Musisi Folk Nissan Fortz.

Acara yang akan digelar hari Selasa 21-November 2023, Pukul 08:00 pagi sampai dengan selesai, bertempat di Bale Sawala Yudistira ini, terlaksana berkat kerjasama dengan Dinas Pendidikan Kab Purwakarta. Rencananya acara ini akan dihadiri oleh Pj Bupati Purwakarta, Kepala Dinas Pendidikan Purwakarta Dr. H. Purwanto, M.Pd., Ketua GPMB Pusat Herlina Mustikasari, MA, Ph.d., Ketua GLN Gareulis Jabar Yulia Yasmin, S.Pd, M.Pd. Para tamu undangan, guru-guru dan penggiat literasi di Kab. Purwakarta. Lebih dari 500-kursi sudah terisi penuh oleh undangan dan penonton yang nanti akan menyaksikan konser ini.

"Ini adalah konser saya yang istimewa," ujar Ferry di tengah kesibukannya mempersiapkan konser ini. Karena selain diselenggarakan di tempat kelahirannya Purwakarta, Konser ini juga didedikasikan untuk Purwkarta dan Kakaknya Almarhum Budi Sabarudin seorang penggiat literasi yang meninggal dunia pada 17 September 2023 yang baru lalu di Bandung.

Baca Juga: Masuk Musim Pancaroba, Ini 8 Penyakit yang Paling Sering Menyerang dan Harus Diwaspadai

Di konser ini akan menampilkan kolaborasi Ferry dengan para musisi muda berbakat Purwakarta, dan team pemusik utama kawan-kawan Ferry dari Bandung. Rencana 10-13 nomor lagu sudah disiapkan dalam konser ini.

Konser ini akan bercerita bagaimana literasi sebagai pondasi dasar dari majunya sebuah bangsa, melalui penyampaian musik dapat disinergikan dengan pesan literasi melaui kekuatan lirik lagu. Literasi bukan hanya seberapa banyak kita membaca buku, tetapi seberapa piawainya kita menyerap, meracik pengetahuan dan wawasan yang didapatkan - untuk selanjutnya dapat menjadi bekal manusia yang tangguh, berbudi pekerti, cinta tanah air dan siap menghadapi situasi apapun di kehidupan ini menjadi solusi.

Ada dua musisi cilik akan yang tampil meramaikan konser ini nanti, Sakti Curtis (9-th) yang akan bernyanyi bersama gitarnya, Ia merupakan anak bungsu Ferry Curtis, dan Kahlil Bani Hakim (6-th) pemain drum cilik yang merupakan putra dari Bassist Tatoz Airik. Tentu saja Nissan Fortz akan tampil bernyanyi bersama Ferry membawakan lagu dalam album barunya Ferry, salah satunya berjudul "Aku dan Hidup". Selebihnya Ferry akan dikawal oleh karibnya Bassist Tatoz Airik, Agung Stringers (Gitar), Obo Boloki (Drum), Mang Willy (Kiboards), Ari Yuda (Biola), Achi Lino (Perkusi) .

Baca Juga: Pemprov Jabar Pasang CCTV Analitik Portabel di Garut, Dishub: Foto dan Video Pengendara Akan Terekam

Sementara team musisi muda yang dibentuk Ferry di Purwakarta, mereka tergabung dalam persahabatan Ferry Curtis dan Tetangga Sebelah akan tampil juga diacara ini. Mereka adalah Riswan Deden (Keyboards), Peri Irawan (Drum), Salendro Unyin (Gitar) dan Surya Syaky (Bass). Ferry Curtis dan Tetangga Sebelah sendiri telah beberapa kali tampil di acara berskala nasional, salah satunya di Gemilang Literasi Nasional Perpustakaan Nasional RI 2022, acara tahunan yang diselenggarakan oleh Perpusnas ini memberikan apresiasi dan penghargaan bagi penggiat literasi yang berprestasi di tanah air.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x