Dampak Konser Coldplay, Jumlah Penumpang KA di Stasiun Gambir Meningkat

- 15 November 2023, 20:00 WIB
Konser Coldplay di GBK Malam Ini, Polda Metro Bersiap Amankan Pengamanan
Konser Coldplay di GBK Malam Ini, Polda Metro Bersiap Amankan Pengamanan //Instagram Coldplay

PRFMNEWS – PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI mencatat terjadi peningkatan jumlah penumpang kereta api (KA) jarak jauh di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, menjelang konser band Coldplay di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta pada Rabu, 15 November 2023.

Keberadaan konser Coldplay di GBK Jakarta telah berdampak pada jumlah penumpang KA periode perjalanan tanggal 14 - 15 November 2023 yang tiba di Stasiun Gambir, naik menjadi 15.687 orang.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan persentase peningkatan jumlah penumpang KA jarak jauh yang tiba di Stasiun Gambir jelang konser Coldplay ini mencapai 30% dibanding periode pekan lalu 7 - 8 November 2023 sebanyak 12.033 penumpang.

Baca Juga: Ada 300 Karyawan yang Berada di Dalam Pabrik Cipadung Ketika Kebakaran Terjadi

“Kami berkomitmen untuk terus melayani pelanggan yang menggunakan kereta api untuk berbagai keperluan, salah satunya untuk menyaksikan konser Coldplay tersebut. Diharapkan masyarakat terus menggunakan kereta api sebagai transportasi massal yang aman, nyaman, dan bebas macet serta tepat waktu,” ujar Joni.

Joni menambahkan, penonton konser Coldplay dapat lanjut menggunakan KRL commuter line untuk menuju GBK.

Setidaknya ada 3 stasiun KRL commuter line terdekat dari lokasi konser tersebut yakni Stasiun Palmerah, Stasiun Karet, dan Stasiun Sudirman.

Baca Juga: 54,4 Persen Penggunaan Produk Dalam Negeri Telah Direalisasikan Pemkot Bandung

Sementara itu, Joni memaparkan terkait update pembelian tiket KA masa libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) keberangkatan dari Jakarta. Per Rabu 15 November 2023, KAI mencatat tiket KA untuk periode libur Nataru 2023/2024 masih tersedia.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x