Besok Coldplay Tampil di GBK, TransJakarta dan MRT Perpanjang Jam Operasional Layani Penonton Konser

- 14 November 2023, 20:50 WIB
Konser Coldplay./Instagram.com/@coldplay/foto: Anna Lee
Konser Coldplay./Instagram.com/@coldplay/foto: Anna Lee /

PRFMNEWS – PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) dan PT MRT Jakarta (Perseroda) akan melakukan perpanjangan jadwal operasional pada hari konser Coldplay di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta pada Rabu besok, 15 November 2023 malam.

Untuk melayani penonton konser Coldplay di GBK Jakarta, jam operasional bus TransJakarta dan MRT Jakarta akan diperpanjang menjadi lebih malam dari waktu pelayanan normal. Sehingga penonton konser band asal Inggris tersebut bisa pulang menggunakan layanan kedua transportasi umum tersebut.

Koridor rute bus TransJakarta yang jam operasionalnya diperpanjang untuk melayani penonton konser Coldplay pulang dari GBK adalah, Kalideres-GBK (3F), Pinang Ranti-GBK (9C), dan Tanjung Priok-Blok M (10H). Ketiga koridor tersebut merupakan koridor yang rutenya melewati GBK.

Baca Juga: Nomor Urut Capres-Cawapres Pemilu 2024 Resmi Diumumkan

Selain itu, layanan Koridor Blok M-Stasiun Jakarta Kota (1) dan Tendean-CBD Ciledug (13) juga akan diperpanjang untuk mengakomodir penonton konser Coldplay yang pulang ke arah rute-rute yang dilintasi dua koridor tersebut.

“Pulang nonton konser, naik TransJakarta yuk! Kabar gembira buat kamu yang nonton konser pada Rabu, 15 November 2023, layanan koridor 1, 3F, 9C, 10H, dan koridor 13 diperpanjang jam operasionalnya hingga pukul 01:00 WIB,” tulis keterangan unggahan di akun Instagram resmi PT TransJakarta, Selasa 13 November 2023.

Selain itu, penonton konser Chris Martin dan kawan-kawan tersebut juga bisa menggunakan layanan AMARI (Angkutan Malam Hari) yang beroperasi di 14 koridor. Sebab jadwal operasional layanan AMARI memang setiap hari beroperasi normal pukul 22:00 - 05:00 WIB.

Baca Juga: Kota Bandung Konsisten Terapkan Program Smart City, Menurut Tim Asesor

Kepala Departemen Humas dan CSR TransJakarta Wibowo membenarkan bahwa jam operasional sejumlah koridor bus TransJakarta tersebut diperpanjang hingga pukul 01.00 WIB dari waktu operasional normal hanya hingga pukul 22.00 WIB.

"Kita berharap masyarakat yang menonton konser bisa menggunakan layanan transportasi publik, khususnya TransJakarta sehingga lebih fleksibel," kata Wibowo, Selasa 14 November 2023.

Selain TransJakarta, PT MRT Jakarta (Perseroda) juga menyesuaikan jadwal operasional kereta (Ratangga) saat konser grup musik Coldplay di GBK Jakarta.

"Pola operasi hanya berlaku untuk satu hari," ujar Kepala Divisi Corporate Secretary PT MRT Jakarta (Perseroda) Ahmad Pratomo.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x