Kota Bandung Konsisten Terapkan Program Smart City, Menurut Tim Asesor

- 14 November 2023, 18:30 WIB
Penilaian yang dilakukan Tim Asesor Evaluasi Program Smart City Kelas A, Senin 13 November 2023
Penilaian yang dilakukan Tim Asesor Evaluasi Program Smart City Kelas A, Senin 13 November 2023 //Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Kota Bandung dinilai konsisten menerapkan program Smart City.

Berdasar hasil penilaian yang dilakukan Tim Asesor Evaluasi Program Smart City Kelas A, Kota Bandung sudah terlihat kemajuannya dari tahun ke tahun dengan konsisten menerapkan program smart city.

Ketua Asesor Kelas A Program Smart City, Hafni Setiana mengatakan, ada beberapa program yang sama dengan tahun lalu, tapi sudah dilakukan pengembangan oleh Pemerintah Kota Bandung.

Baca Juga: Perbaiki Toren Air, Pekerja Lepas Ditemukan Meninggal di Atap Bangunan Indekos Cinere Depok

"Dari hasil pemaparan dan penjelasan atas pertanyaan evaluasi kami pun sudah tergambar dengan jelas kemajuan tiap tahun yang dilakukan Pemkot Bandung. Ada beberapa program yang sama dengan tahun lalu, tapi sudah dilakukan pengembangan. Bahkan, ada juga yang terbaru untuk menunjang pelayanan bagi masyarakat," paparnya usai melakukan evaluasi terhadap Pemkot Bandung, Senin 13 November 2023.

Sementara itu, Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono menyebutkan, poin penting dari program smart city Kota Bandung adalah memberikan kemudahan dalam pelayanan baik untuk warga maupun pendatang.

"Kota Bandung mempunyai branding sebagai kota jasa dan perdagangan, salah satunya bagaimana kita memberikan pelayan yang mudah baik untuk warga Kota Bandung maupun pendatang," ujarnya.

Baca Juga: Semua Petugas KPU Kabupaten Bandung Dapat Jaminan Sosial dari BPJS Ketenagakerjaan

Ditambahkan Bambang, banyak permasalahan yang bisa diselesaikan melalui program smart city, mulai dari sampah hingga pariwisata. Terlebih sampai saat ini Kota Bandung masih berada dalam status darurat sampah.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x