Tak Gentar Bela Palestina, Bella Hadid Dipecat Dior dan Digantikan Model Asal Israel

- 9 November 2023, 12:30 WIB
Bella Hadid Kirim Surat Terbuka untuk Joe Biden Terkait Serangan Israel-Palestina
Bella Hadid Kirim Surat Terbuka untuk Joe Biden Terkait Serangan Israel-Palestina /Instagram.com/@bellahadid/

PRFMNEWS - Bella Hadid merupakan salah satu selebriti Hollywood yang vokal membela Palestina yang berkonflik dengan Israel. Pembelaan Bella Hadid terhadap Palestina ini tampaknya berdampak pada pekerjaannya sebagai model.

Tagar #BoycottDior pun menjadi trending di aplikasi X (twitter) dan kerap dibicarakan di platform sosial media lainnya.

Sementara itu, tindakan Dior yang mencopot Bella Hadid karena vokal tentang Palestina telah mendapatkan kecaman dari netizen, terutama di X (twitter).

Baca Juga: Ratu Yordania Tegaskan Jadi Pro Palestina Tidak Sama dengan Menjadi Antisemit

Satu netizen menuliskan, "Sangat tidak pantas dan tidak menghormati jika Bella menjadi target, padahal dia sudah lantang mendukung Palestina sejak awal."

Dikabarkan bahwa Dior mengganti Bella muncul setelah video iklan parfum terbaru Dior yang menampilkan May Tager, model asal Israel yang hadir dalam iklan parfum La Collection Privee.

Brand Dior disebut dikabarkan telah memecat Bella Hadid sebagai salah satu model produk wewangian mereka. Diketahui Bella Hadid sudah menjadi model Dior sejak tahun 2016 lalu.

"Saat banyak perusahaan dunia yang menarik dukungannya dari Israel, merek internasional Dior memilih May Tager untuk membintangi iklannya. Posisi tersebut seharusnya diisi oleh Bella Hadid yang pro-Palestina dan pengkritik Israel," kata sumber dilansir PRFMNEWS dari Ace Showbiz.

Baca Juga: Menhan Prabowo Bicarakan Rencana Pengiriman Kapal Rumah Sakit ke Palestina dengan Dubes Palestina

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x