Rekomendasi Film Bertema Zombie yang Bisa Bikin Kamu Merinding

- 11 September 2020, 07:37 WIB
Kingdom.
Kingdom. /netflix.com/

PRFMNEWS - Bagi Anda yang ingin menonton film bertemakan zombie seperti Train to Busan, film #Alive dan drama seri Kingdom, bisa menjadi pilihan. Kedua film ini, juga berasal dari Korea Selatan. Keduanya dapat ditonton melalui Netflix.

Film #Alive sendiri sudah rilis di Korea Selatan sejak 24 Juni 2020, namun baru saja dirilis oleh Netflix tanggal 8 September 2020. Film ini diperankan oleh Yoo Ah-in dan Park Shin-hye. Diceritakan, suatu wabah tiba – tiba menyebar di kota dan mengubah korban yang terkena wabah menjadi zombie.

Dalam trailer-nya, Jon Woo (Yoo Ah-in) sedang bermain game online bersama temannya, tiba – tiba temannya itu meminta Jon Woo untuk mengecek berita di TV. Saat dilihat, TV dirumah Jon Woo tiba – tiba rusak, dan di handphone-nya masuk sebuah pesan peringatan.

Baca Juga: Babak Baru Kasus Perkosaan di P2TP2A Lampung Timur, Perkara Dilimpahkan ke JPU

Sayangnya, cepatnya penyebaran wabah sudah meliputi warga di sekitar rumah Jon Woo. Saat itu, Jon Woo sendirian dirumahnya, dan harus bertahan hidup dengan tetangganya, Yoo-bin (Park Shin-hye).

Sedangkan pada drama seri Kingdom, setting waktu berjalan di jaman dinasti Joseon. Penyebaran wabah bermula saat seorang tabib diperintahkan untuk membangkitkan kembali raja Joseon menggunakan sebuah tanaman, namun pembangkitan kembali itu tidak dalam wujud manusia, melainkan menjadi zombie.

Baca Juga: Jadwal Drakor Hari Ini Jumat 11 September, Still 17 Tayang di NET TV Sore Nanti

Drama ini, diperankan oleh aktor Ju Ji Hoon sebagai Pangeran Kerajaan bernama Lee Chang,
diceritakan ia diusir oleh ibu tiri dan pamannya yang ingin merebut takhta ayahya. Namun Lee Chang terus berjuang untuk mempertahankan kerajaannya dari ketidakadilan pamannya juga dari serangan zombie.

Saat ini, Kingdom sudah mencapai season kedua. Season pertama rilis di Netflix pada tanggal 25 Januari 2019, season keduanya pun sudah dirilis sejak tanggal 13 Maret 2020. Dilansir dari The Holywood Reporter, penulis drama Kingdom Kim Eun Hee berencana melanjutkan season ketiga ditahun depan karena tingginya antusias penonton.*** (Nadya Kinasih Alkautsar/ JOB)

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x