Lagu ‘Dynamite’ BTS Raih Posisi No.1 di Billboard Hot100 Selama Dua Minggu Berturut-turut

- 10 September 2020, 08:18 WIB
Member BTS saat mengungkapkan rasa gembira mereka terkait capaian berhasil duduki posisi pertama di Billboard #Hot100 song chart selama dua minggu berturut–turut.
Member BTS saat mengungkapkan rasa gembira mereka terkait capaian berhasil duduki posisi pertama di Billboard #Hot100 song chart selama dua minggu berturut–turut. /Tangkapan Layar @BTS_twt

PRFMNEWS - Melalui akun twitternya, Billboard @billboard mengumumkan adanya pencapaian boyband asal Korea Selatan BTS. BTS berhasil meraih posisi pertama di Billboard #Hot100 song chart selama dua minggu berturut–turut.

Mendengar kabar ini, BTS pun merayakannya dengan mengunggah sebuah video di akun Twitter resmi mereka @BTS_twt. Di sana para member berteriak dengan antusias merayakan capaian ini.

BTS pun menambahkan cuitan, “Kerja sama membuat mimpi tercapai”.

Baca Juga: Milenial di Kota Bandung Diminta untuk Melek Politik

Melansir dari billboard.com, lagu Dynamite yang dirilis oleh BigHit Entertainment/Columbia Record pada minggu lalu ini, tetap berada di posisi teratas di minggu kedua dengan pencapaian 17.5 juta streaming di AS, 182.000 kali didownload, dan 16 juta kali streaming di radio, menurut Nielsen Music/MRC Data.

Pencapaian ini juga menjadikan lagu BTS pertama yang mencapai No.1 di Billboard Hot 100, dan grup yang pertama kalinya memimpin dalam daftar Billboard Hot 100 dengan member yang semuanya berasal dari Korea Selatan.

Baca Juga: Kapan Vaksin Merah Putih Diproduksi? Begini Kata Menristek

Dari 43 lagu yang masuk ke Hot 100 all-time, lagu ‘Dynamite’ juga menjadi lagu ke-20 yang tetap berada di posisi paling teratas selama dua minggu, setelah sebelumnya yang menduduki posisi tersebut adalah Aerosmith dengan lagu ‘I Don’t Wanna Miss A Thing’ dengan pencapaian empat minggu berturut – turut pada posisi No.1 Bilboard 100.

Dengan pencapaian 182.000 kali download pada minggu kedua, setelah pada minggu pertama rilis di-download sebanyak 265.000 kali, lagu ‘Dynamite’ juga menjadi lagu pertama yang terjual lebih dari 180.000 kali download selama berturut – turut dalam empat tahun terakhir, setelah sebelumnya posisi ini diambil oleh lagu ‘Closer’ dari The Chainsmokers ft.Halsey.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x