Viral Dugaan Pungli di Dekat Masjid Salman ITB, Oknum Juru Parkir Bilang ‘Jumat Berkah Bos’

- 19 April 2024, 19:00 WIB
Ilustrasi juru parkir
Ilustrasi juru parkir /Dok PRFM.

PRFMNEWS – Kasus dugaan pungutan liar (pungli) layanan parkir kembali terjadi di Kota Bandung. Kali ini, lokasi dugaan getok tarif parkir terjadi di kawasan Masjid Salman Institut Teknologi Bandung (ITB).

Laporan warga yang mengaku telah menjadi korban pungli parkir di kawasan Masjid Salman ITB Bandung ini diunggah ke akun Instagram @bandungterkini, pada Jumat 19 April 2024.

Pelapor mengaku dirinya dimintai tarif parkir Rp10.000 untuk kendaraan jenis mobil oleh oknum petugas parkir di sekitar kawasan Masjid Salman ITB Bandung.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INFO BANDUNG TERKINI (@bandungterkini)

“Menurut keterangan kang @nayormm12 melalui DM @bandungterkini, hal tidak mengenakan tersebut terjadi di kawasan ITB Bandung pada Jumat 19 April 2024. Dimana tarif parkir di kawasan Masjid Salman ITB tarifnya diketok hingga 10 ribu rupiah,” tulis keterangan unggahan di akun Instagram tersebut.

Baca Juga: Tegas! Ketua DPRD Minta Segera Ada Penanganan Parkir Liar di Kota Bandung Karena Sudah Memprihatinkan

Pelapor menceritakan kronologi awal mula dia ditarik tarif parkir mobil Rp10 ribu. Ia menjelaskan saat itu dirinya sedang mencari lokasi parkir karena ingin menunaikan salat Jumat di Masjid Salman ITB.

Ia mengaku hanya parkir beberapa saat selama menunaikan salat Jumat. Ia pun merasa aneh ketika mendengar jawaban oknum juru parkir ketika ditanya alasan tarif parkir yang ditarik terbilang mahal.

“Saya cuma aneh aja dengan tarif segitu dan mau tanya pengelola parkir gitu kemana sih min dan bikin saya tambah aneh, saya tanya tarifnya mahal dia jawabnya "udah biasa bos, apalagi ini Jumat ya Jumat berkah aja bos," kata pelapor.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x