CEK FAKTA: Benarkah Ada Korban Jiwa dalam Peristiwa Kebakaran Toko Mebel di Kopo Katapang?

- 30 Juni 2023, 09:20 WIB
Kebakaran Toko Timbul Jaya Mebel di Jalan Raya Kopo - Soreang, Desa Pangauban, Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung, Kamis 29 Juni 2023 malam.
Kebakaran Toko Timbul Jaya Mebel di Jalan Raya Kopo - Soreang, Desa Pangauban, Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung, Kamis 29 Juni 2023 malam. /Netizen PRFM

PRFMNEWS - Beredar kabar di media sosial bahwa ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran Toko Timbul Jaya Mebel di Jalan Raya Kopo - Soreang, Desa Pangauban, Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung, Kamis 29 Juni 2023 malam.

Berdasarkan pantauan Redaksi Radio PRFM di media sosial, dinarasikan bahwa ada satu orang yang meninggal dunia akibat kebakaran Toko Timbul Jaya Mebel tadi malam.

Benarkah isu tentang adanya korban jiwa dalam peristiwa kebakaran di daerah Kopo Katapang malam kemarin?

Baca Juga: Jemaah Haji Indonesia Sudah Bisa Nikmati Layanan Mobil Golf Usai Lempar Jumrah

Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Bandung memberikan penjelasan usai beredarnya isu tentang korban meninggal dunia dalam peristiwa kebakaran Toko Timbul Jaya Mebel.

Melalui keterangan resminya, Disdamkar Kabupaten Bandung menyatakan bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran Toko Timbul Jaya Mebel.

Menurut Disdamkar Kabupaten Bandung, isu tentang korban tewas dalam peristiwa kebakaran dikaitkan dengan kabar duka dari warga sekitar lokasi kebakaran.

Baca Juga: Warga Cikalong Wetan Berebut Sapa Prabowo

"Kami informasikan bahwa tidak ada korban jiwa akibat kebakaran Toko Timbul Jaya Mebel semalam. Adapun kabar yang beredar terkait berpulangnya seorang warga yang merupakan warga dekat lokasi kebakaran," tulis keterangan resmi Disdamkar Kabupaten Bandung.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x