[HOAKS] Ada Sekte Pemujaan Setan di Kampus Itenas Bandung

- 25 Juli 2020, 21:59 WIB
ISU terkait kampus Itenas di Bandung lakukan pemujaan setan masuk dalam konten hoaks.*
ISU terkait kampus Itenas di Bandung lakukan pemujaan setan masuk dalam konten hoaks.* //Instagram/@jabarsaberhoaks

PRFMNEWS - Beberapa waktu lalu sebuah utas atau rangkaian tweet di media sosial Twitter mendadak viral. Dalam utas tersebut disebutkan bahwa ada kegiatan sekte pemujaan setan di salah satu kampus swasta di kota Bandung, Institut Teknologi Nasional (Itenas).

Kegiatan itu diberi nama Jumat Seram atau Jumat Senang Ramai-Ramai yang diadakan pada bulan November 2019 lalu.

Melalui siaran pers yang disampaikan melalui unggah di media sosial Instagram, pihak Itenas pun membantah keras isu tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

[Itenas Klarifiaksi] Sehubungan dengan beredarnya berita/informasi/video/postingan di media sosial Instagram, Twitter dan Youtube “Kampus Pemujaan Setan di Bandung” dengan hastag # Bandung # PemujaanSetan # Kampus, kami menilai adanya penggiringan opini/persepsi bahwa kegiatan pemujaan setan yang dimaksud terjadi di kampus kami, Institut Teknologi Nasional Bandung. Hal ini terlihat dari pernyataan “di kampus It*n*s” yang terletak di Jl. PHH Mustapa Bandung. --- Berantas hoax dengan bijak menggunakan bersosial media --- #hoax #brantashoax #staysafe #stayinside #stayathome #stayhome #dirumahaja #itenasuntukbangsa #itenas #itenasjugabisa #itenas #itsagoodstart #kampusitenas #itenasbandung #bandung --- pmb.itenas.ac.id --- Website : itenas.ac.id Twitter : @itenas_official Youtube : Institut Teknologi Nasional Bandung - Official Facebook Page : Institut Teknologi Nasional Bandung Email : [email protected] Line : Itenas.official Phone : +62 22 7272215

A post shared by Institut Teknologi Nasional (@itenas.official) on

 Baca Juga: Dukung Pembelajaran Jarak Jauh, SMAN 9 Bandung Pinjamkan Tablet untuk Siswa Tidak Mampu

"Kami menilai adanya penggiringan opini/persepsi bahwa kegiatan pemujaan setan yang dimaksud terjadi di kampus kami, Institut Teknologi Nasional Bandung. Hal ini terlihat dari adanya pernyataan *di kampus it*n*s yang terletak di Jalan. PHH Mustapa Bandung," kata Kepala Biro Kerja Sama, Hubungan Masyarakat, dan Pemasaran Itenas, Yulianti Pratama, Jumat (25/7/2020).

Yulianti menambahkan, informasi yang beredar tersebut tidak menyebutkan sumber yang jelas. Sehingga berpotensi mencemarkan nama baik kampus.

Ia pun berharap siapa pun yang menyebarkan informasi diharapkan agar segera menghapusnya. Jika tidak, maka pihaknya menyiapkan jalur hukum.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x