Sempat Diisukan Meninggal Karena Covid-19, Dirut PDAM Tirtawening Dalam Kondisi Sehat

- 18 November 2020, 16:22 WIB
Dirut PDAM Tirtawening Sonny Salimi sata ditemui pada Rabu 18 November 2020.
Dirut PDAM Tirtawening Sonny Salimi sata ditemui pada Rabu 18 November 2020. /TOMMY RIYADI/PRFM.

PRFMNEWS - Sempat diisukan meninggal dunia karena Covid-19, Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirtawening Kota Bandung, Sonny Salimi mengaku dalam kondisi sehat.

Bahkan pagi ini (Rabu 18 November 2020), Sonny langsung memberikan keterangan pers terkait sejumlah isu yang beredar tentang dirinya dan seputar PDAM Tirtawening ditutup (lockdown).

“Sampai hari ini alhamdulillah saya sehat wal afiat seperti teman teman bisa lihat. Jadi isu yang mengatakan saya meninggal dunia karena Covid-19 adalah tidak benar. Dan sampai saat ini, tidak ada kebijakan lockdown di kantor PDAM Tirtawening,” jelas Sonny di kantor-nya Jalan Badak Singa, Rabu 18 November 2020.

Baca Juga: Ade Yasin Terkonfirmasi Positif Corona, Puluhan ASN Pemkab Bogor Jalani Swab Test

Meski begitu Sonny membenarkan adanya 15 karyawan PDAM yang terpapar Covid-19, dimana satu diantaranya meninggal dunia yaitu Direktur Air Minum (Diram) PDAM Tirtawening Kota Bandung, Aditytianto, pada Selasa 17 November 2020 kemarin.

Sementara 14 orang karyawan lainnya saat ini tengah menjalani isolasi mandiri karena tanpa gejala.

“Betul pak Diram meninggal dunia kemarin karena terpapar Covid-19. Tetapi almarhum meninggal karena memiliki penyakit bawaan yaitu Diabetes Melitus. Istri dan anaknya pun dinyatakan positif Covid-19 namun sudah melakukan karantina di Tangerang,” jelas Sonny.

Awal mula diketahui ada karyawan PDAM yang positif yaitu saat kegiatan Focus Grup Discusion (FGD) tanggal 1 November lalu, dimana Direktur Air Minum menjadi salah satu pesertanya.

Menurut Sonny, swab test di lakukan saat itu karena ada seorang peserta yang sakit, dan hasilnya 6 orang termasuk Direktur Air Minum dinyatakan positif Covid-19.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x