Antisipasi Macet! Ada Acara Gowes Sepeda Massal di Bandung Minggu 23 Juni 2024, Rute Lewat Jalan Utama

- 20 Juni 2024, 19:00 WIB
Acara Gowes Sepeda Massal di Bandung Minggu 23 Juni 2024
Acara Gowes Sepeda Massal di Bandung Minggu 23 Juni 2024 /Dok. Dishub Kota Bandung

PRFMNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui Dinas Perhubungan (Dishub) akan mengadakan acara fun bike atau gowes sepeda bersama pada Minggu, 23 Juni 2024. Event massal ini digelar dalam rangka World Bicycle Day atau Peringatan Hari Sepeda Internasional tahun 2024.

Kemacetan lalu lintas (lalin) berpotensi terjadi di ruas jalan utama sekitar rute lintasan para peserta kegiatan Hari Sepeda Internasional 2024 di Kota Bandung pada Minggu pekan ini. Untuk itu, masyarakat diimbau memilih jalan alternatif untuk mengurangi kepadatan lalin selama acara berlangsung.

“Akan ada kegiatan seru buat para penggiat sepeda. Ya, di moment Peringatan Hari Sepeda Internasional atau World Bicycle Day, Dinas Perhubungan Kota Bandung kembali akan melaksanakan kegiatan dengan tema ‘Membangun Budaya Gerakan Bersepeda Series 5’,” tulis keterangan unggahan di akun Instagram @bdg.dishub, dikutip prfmnews.id pada Kamis 20 Juni 2024.

Baca Juga: 15 Rekomendasi Tempat Makan Lotek Enak di Bandung, Salad Urang Sunda yang Bikin Nagih

Rute jalan yang akan dilewati peserta gowes sepeda bareng di Kota Bandung yaitu titik start Terminal Cicaheum – Jl. P.H.H. Mustofa (Suci) – Jl. Surapati – Jl. Ir. H. Juanda (Dago) – Jl. Merdeka – Jl. Lembong – Jl. Veteran - Jl. Ahmad Yani – Jl. Ahmad Yani – Jl. Asia Afrika – Jl. Otista – Jl. Peta – Jl. K.H. Wahid Hasyim – Jl. Soekarno Hatta – Jl. Leuwipanjang – titik finish Terminal Leuwipanjang.

Jadwal pelaksanaan kegiatan gowes sepeda massal bertajuk ‘Membangun Budaya Gerakan Bersepeda Series 5’ dalam rangka memperingati Hari Sepeda Internasional yakni sejak pagi hari tepatnya dari jam 06.00 WIB sampai selesai.

Selain fun bike yang sekaligus menandai aktivasi jalur sepeda dan trotoar di Kota Bandung, rangkaian acara gowes sepeda massal ini juga akan dimeriahkan dengan live music, keynote speech, pemberian award, pembagian doorprize, dan kuis interaktif.

Baca Juga: Penumpang Kereta Terima Makanan Kedaluwarsa 10 Hari, KAI Service Beri Penjelasan

“Banyak kegiatan menarik loh yang pastinya bakalan seru juga, jadi jangan sampai nggak ikut sayang banget. Kalian bisa ajak keluarga, saudara atau teman untuk memeriahkan kegiatannya. Kosongkan jadwal kalian tanggal 23 Juni 2024 mulai pukul 06.00 WIB!,” lanjut keterangan unggahan.

Kegiatan yang dibuka untuk umum secara gratis tersebut rutin dilaksanakan sejak tahun 2019 sampai 2023 dengan antusias yang sangat tinggi walaupun diselenggarakan secara terbatas. Pelaksanaan kegiatan diselenggarakan oleh Pemkot Bandung melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah