Mahasiswa Unpar Diapresiasi Pemkot Bandung Terkait Kepedulian Lingkungan

- 16 Juni 2024, 06:00 WIB
Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono usai acara Sharing Praktik Baik dan Kegiatan Kelulusan KKL Ekologi ke-2 Unpar, di Kampus Unpar, Jumat 14 Juni 2024
Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono usai acara Sharing Praktik Baik dan Kegiatan Kelulusan KKL Ekologi ke-2 Unpar, di Kampus Unpar, Jumat 14 Juni 2024 /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Para mahasiswa Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) mendapat apresiasi dari Pemerintah Kota Bandung karena dinilai telah memberikan dampak positif bagi lingkungan.

Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono memberikan apresiasi langsung usai mengetahui bahwa Unpar membuat program Kerja Lapangan (KKL) Ekologi yang terjun langsung ke masyarakat sekitar 40 hari.

Para mahasiswa Unpar diberikan tantangan agar masyarakat peduli terhadap lingkungan dengan berbagai metode yang diberikan.

"Saya sangat mengapresiasi kepada mahasiswa Unpar yang telah peduli terhadap lingkungan. Begitu juga kepada masyarakat dan pihak kampus yang ikut andil dalam kegiatan," ujarnya saat ditemui awak media di Kampus Unpar, Jumat 14 Juni 2024.

Bambang mengungkapkan, terjun langsung ke masyarakat merupakan hal yang positif, sehingga mahasiswa tahu langsung keadaan di lingkungan.

"Ini butuh effort yang besar, bagaimana mereka (mahasiswa) memberikan edukasi, menilai lingkungan dan peduli untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Sehingga goals-nya masyarakat peduli terhadap lingkungan itu," bebernya.

Kendati demikian, ia pun mendorong agar berbagai pihak ikut andil dalam kepedulian lingkungan. Bukan hanya pelaksanaan pembelajaran di pendidikan saja, melainkan semua unsur ikut andil dalam lingkungan.

"Soal sampah contohnya, kita (Pemkot Bandung) membentuk berbagai cluster atau dikelompokan, sehingga terlihat cluster yang pengelolaan sampahnya signifikan. Mulai dari cluster pendidikan, pusat perbelanjaan, kesehatan, perkantoran hingga tingkat kewilayahan," ujarnya.

Senada dengan Bambang, Ketua KKL Ekologi Unpar, Piyus Sugen Prasetyo mengungkapkan, mahasiswa didorong agar selama KKL tersebut memahami dan mengetahui kondisi real di lapangan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah