Dibangun di Atas Jalur KA, Bagaimana Update Progress Pembangunan Flyover Nurtanio di Kota Bandung?

- 29 Mei 2024, 11:00 WIB
Update kondisi pembangunan flyover Nurtanio Kota Bandung.
Update kondisi pembangunan flyover Nurtanio Kota Bandung. /BBJN PUPR/

PRFMNEWS – Pembangunan jembatan layang atau Flyover Nurtanio di Kota Bandung terus berprogress. BBPJN DKI Jakarta – Jawa Barat Kementerian PUPR melalui keterangan tertulis di akun Instagram resmi @pupr_jalan_dkijabar pada Minggu 26 Mei 2024 mengungkap update pembangunan flyover tersebut yang berlokasi di wilayah Kota Bandung.

“Minggu ini kita update progress Pembangunan Fly Over Nurtanio yang dilaksanakan oleh BBPJN DKI Jakarta – Jawa Barat melalui PPK 4.5 Provinsi Jawa Barat,” tulis keterangan unggahan tersebut.

Hingga pekan ke-4 bulan Mei 2024, disebutkan progress pekerjaan pembangunan Flyover Nurtanio sudah mencapai kurang lebih 15 persen.

Baca Juga: Dishub Kota Bandung Sebut Flyover Ciroyom Belum Dilengkapi Fasilitas Penunjang

“Dan sudah berada pada tahapan pekerjaan bore pile dan pelebaran jalan frontage dengan perkerasan rigid,” lanjut keterangan unggahan.

Adapun pembangunan Flyover Nurtanio mulai dilakukan sejak bulan Desember 2023. Flyover ini dibangun tepat di ruas jalan nasional yakni Jalan Abdurrahman Saleh, Kota Bandung.

Flyover sepanjang 550 meter ini dibangun melintasi perlintasan kereta api (KA) di ruas jalan tersebut yang saat ini memiliki perlintasan sebidang KA.

Kehadiran flyover ini selain menunjang operasional KA Feeder Kereta Cepat Whoosh, juga diharapkan nantinya mampu mengurai kemacetan simpang sebidang di perlintasan kereta api.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah