Banyak Diburu, 7 Makanan Ringan Khas Bandung ini Bisa Jadi Oleh-oleh yang Bikin Mulut Susah Berhenti Ngunyah

- 20 April 2024, 19:00 WIB
Batagor, salahsatu kuliner khas Indonesia, khususnya Jawa Barat
Batagor, salahsatu kuliner khas Indonesia, khususnya Jawa Barat //Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS – Kuliner khas Bandung termasuk makanan ringan atau jajanan ternyata bisa juga dijadikan oleh-oleh bagi para wisatawan sebelum kembali ke daerah asal usai menikmati liburan di wilayah berjuluk “Paris van Java” ini.

Oleh-oleh berupa makanan ringan khas Bandung ini terbilang mudah dicari di banyak lokasi, sehingga pelancong yang ingin membelinya sebelum kembali pulang ke kota asal bisa membeli di pusat oleh-oleh maupun melipir ke kedai atau pedagang yang berada di pinggir jalan.

Berikut daftar 7 camilan atau makanan ringan khas Bandung yang bisa menjadi oleh-oleh sehingga selama ini banyak dicari wisatawan untuk dibawa pulang ke kota asal setelah berlibur di kawasan Kota Kembang dan sekitarnya.

Baca Juga: 9 Rekomendasi Baso Aci Paling Populer di Bandung yang Pedasnya Nampol dan Bikin Nagih

1. Brownies
Brownies kukus maupun panggang menjadi salah satu oleh-oleh legendaris dari Bandung yang terbukti sukses menggoyang lidah para wisatawan dari berbagai penjuru daerah.

Brownies, salah satu makanan favorit dari Bandung yang seringkali dijadikan oleh-oleh ketika bepergian ke kota Bandung/ amandabrownies
Brownies, salah satu makanan favorit dari Bandung yang seringkali dijadikan oleh-oleh ketika bepergian ke kota Bandung/ amandabrownies

Brownies merupakan makanan ringan sejenis bolu yang memiliki rasa original coklat. Kini, hadir pula brownies dengan beragam varian rasa dan topping lain seperti keju, strawberry, green tea, dan lainnya.

2. Bolen Pisang
Bolen Pisang adalah makanan ringan yang juga sangat populer di Bandung. Terbuat dari pisang dibalut dengan adonan kulit pastry yang tipis sehingga bertekstur cukup renyah usai dipanggang.

Resep Bolen Pisang
Resep Bolen Pisang Instagram @chingyu_may

Bolen Pisang juga menawarkan isian rasa tambahan seperti cokelat, keju, bahkan hingga durian. Camilan satu ini sangat cocok dinikmati sebagai teman minum teh maupun kopi di pagi maupun sore hari.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x