Tiga dari Sembilan Kelurahan di Kota Bandung Ini Batal Terapkan Mini Lockdown, Kenapa?

- 4 Oktober 2020, 06:29 WIB
Beberapa Ruas Jalan di Kota Bandung Ditutup Mulai Hari Ini, 18 September 2020
Beberapa Ruas Jalan di Kota Bandung Ditutup Mulai Hari Ini, 18 September 2020 /PRFM

PRFMNEWS – Pemerintah kota Bandung saat ini tengah membahas persiapan pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Kampung (PSBK) atau mini lockdown.

PSBK sendiri merupakan pembatasan kegiatan sosial masyarakat berbasis RW di wilayah dengan kasus Covid-19 yang cukup tinggi. Setidaknya, ada sembilan kelurahan yang dipersiapkan untuk melaksanakan PSBK.

Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan dari sembilan kelurahan tersebut ternyata setelah di cek kembali, ada tiga kelurahan yang dinilai tidak perlu dilakukan mini lockdown.

Baca Juga: Terkendala Longsoran, BPBD Baru Data Dua Desa Terdampak Banjir Bandang Cianjur

"Tadi ternyata berdasarkan progres data yang ada sampai dengan sore ini ada tiga kelurahan yang memang kita putuskan akhirnya tidak usah (diberlakukan PSBK)," ungkapnya dalam siaran pers, Sabtu 3 Oktober 2020.

Ketiga kelurahan itu adalah, Lingkar Selatan, Cipadung, dan Arjuna yang berdasarkan data seluruh pasien Covid-19 di wilayah tersebut sudah negatif.

"Ternyata setelah dicek ulang mereka di sana tidak ada yang namanya positif aktif. Artinya 'clear' tidak usah diambil kebijakan PSBK," sambungnya.

Baca Juga: Mau Dapat Kuota Internet Gratis dari Pemerintah? Begini Loh Caranya

Ema menjelaskan, pelaksanaan PSBK belum diputuskan karena masih menunggu hasil evaluasi oleh gugus tugas.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x