Puncak Arus Mudik di Nagreg Kabupaten Bandung Sudah Terlewati Pada Senin Kemarin

- 9 April 2024, 11:00 WIB
Pemudik bermotor melintas di Turunan Nagreg, Kabupaten Bandung Kamis, 4 April 2024.
Pemudik bermotor melintas di Turunan Nagreg, Kabupaten Bandung Kamis, 4 April 2024. /Budi Satria/

PRFMNEWS - Kawasan Nagreg Kabupaten Bandung kerap menjadi perhatian di masa mudik lebaran karena kerap menjadi salah satu simpul kemacetan.

Kawasan Nagreg menjadi jalan utama menuju kawasan selatan Jawa Barat (Jabar).

Melihat pergerakan kendaraan, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung menyebut puncak arus mudik di Nagreg telah terlewati.

Koordinator Humas Pos Pengamanan Lebaran Dinas Perhubungan Kabupaten Badung Eric Alam Prabowo menyampaikan, jumlah kendaraan yang melintas di Nagreg pada Senin kemarin jauh lebih banyak dari pada hari Minggu lalu.

Baca Juga: Mudik Lebaran 2024, Polresta Bandung Siapkan Rekayasa Lalin Guna Urai Macet Jalur Cileunyi-Nagreg

“Volume kendaraan di Jalur Nagreg mengalami puncak arus mudik di H-2 kemarin dengan 113.298 kendaraan yang melintas ke Nagreg,” kata Eric​​​ dikutip dari ANTARA.

Eric menjelaskan, untuk jumlah kendaraan yang melintasi Jalur Nagreg meningkat sekitar lima persen pada H-2 Lebaran 2024 dibandingkan dengan hari sebelumnya.

“Dibandingkan dengan H-3, terjadi kenaikan sekitar 5 persen. Karena pada H-3 ada sebanyak 108.000 kendaraan dan H-2 naik menjadi 113.298 kendaraan,” katanya.

Meski puncak arus mudik di Nagreg telah terlewati, arus kendaraan yang melintas di Jalur Nagreg tetap tinggi pada H-1 Lebaran tepatnya sejak Selasa dini hari bahkan sempat ada kemacetan sepanjang empat kilometer akibat arus lalu lintas yang padat.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x