Pemkot Bandung Siapkan Strategi Tangani Masalah Sampah Selama Malam Takbiran Hingga Libur Lebaran

- 9 April 2024, 09:00 WIB
Petugas Kebersihan dari DLH Kota Bandung.
Petugas Kebersihan dari DLH Kota Bandung. /HUMAS BANDUNG

BANDUNG, PRFMNEWS - Kota Bandung akan menjadi salah satu kota yang sibuk saat musim libur lebaran nanti karena kerap menjadi salah satu kota tujuan wisata.

Karena itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bandung telah menyiapkan strategi untuk menangani peningkatan volume sampah selama perayaan Hari Raya Idulfitri 1445H.

Di masa libur lebaran ini lebih dari seribu personil petugas kebersihan akan dikerahkan oleh DLH kota Bandung untuk menjaga kebersihan kota

Pertama, sebanyak 993 personel akan disebar untuk menjaga kebersihan kota Bandung pada malam takbir, lalu 222 personel saat hari H, dan 753 personel pada H+1.

Di masa libur lebaran ini Pemkot Bandung bertekad untuk menjaga kebersihan lingkungan dan kenyamanan masyarakat.

Baca Juga: Pada Malam Takbiran, PKL Dibatasi Sampai Pukul 23.00 WIB

Kepala DLH Kota Bandung Dudy Prayudi menyampaikan alasan kenapa petugas kebersihan di malam takbir lebih banyak dari hari lainnya.

Menurutnya, penanganan sampah di malam takbiran kerap meningkat sehingga menjadi fokus utama operasi penanganan sampah di kota Bandung.

Sebanyak 993 personel akan disebar di titik-titik keramaian warga, terutama di wilayah pasar, pedagang kaki lima (PKL), dan tempat wisata.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x