Pemkot Bandung Cek Alat Ukur BBM di Sejumlah SPBU Jelang Mudik Lebaran 2024, Ini Hasil yang Didapat

- 3 April 2024, 17:30 WIB
Pemkot Bandung Cek Alat Ukur BBM di SPBU jelang Lebaran 2024
Pemkot Bandung Cek Alat Ukur BBM di SPBU jelang Lebaran 2024 /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melakukan uji tera atau uji alat ukur BBM ke sejumlah SPBU Pertamina di Kota Bandung. Terbaru, SPBU Pertamina 34-40111 di Jalan Cipaganti dilakukan pengecekan pada Rabu 3 April 2024.

Hasil pemeriksaan tera atau takaran BBM di SPBU Cipaganti jelang masa arus mudik Lebaran Idul Fitri 2024, kata Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono, menunjukkan masih masuk di dalam toleransi Batas Kesalahan yang Diizinkan (BKD).

“Hari ini kita cek di Jalan Cipaganti, masih masuk di dalam toleransi BKD atau kesalahan yang diizinkan,” ujar Bambang Tirtoyuliono.

Bambang menambahkan Pemkot Bandung juga akan melakukan uji tera khusus di beberapa SPBU yang tersebar di jalur mudik Lebaran 2024 kawasan Kota Bandung.

Pengawas Kemetrologian Direktorat Kemetrologian Kementerian Perdagangan (Kemendag) Direktorat Metrologi, Ake Erwan, menyampaikan bahwa selama pihaknya melakukan pengawasan sejumlah SPBU di Kota Bandung sejak awal 2024, belum ada temuan negatif.

Ake mengungkapkan uji takaran BBM di beberapa SPBU Kota Bandung yang dilakukan pengawasan menunjukkan hasil yang cukup baik alias belum ada SPBU yang melewati batas toleransi.

“Kita memulai sidak SPBU di Kota Bandung itu sejak Januari, sampai saat ini belum ada temuan yang negatif semua masih dalam batas toleransi,” katanya.

“Jika nantinya didapati SPBU yang melewati batas toleransi, maka secara tegas kami akan melakukan penyegelan dan pengamanan,” imbuhnya.

Berikut adalah daftar SPBU yang sebelumnya juga telah dilakukan pengawasan oleh Pemkot Bandung:

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x