Dadang Supriatna Beberkan Kesiapan Pemkab Bandung Hadapi Arus Mudik dan Balik Lebaran

- 1 April 2024, 20:00 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna saat menyematkan tanda petugas dalam apel gelar pasukan di Lapangan Upakarti Soreang, Kabupaten Bandung Senin 1 April 2024.
Bupati Bandung Dadang Supriatna saat menyematkan tanda petugas dalam apel gelar pasukan di Lapangan Upakarti Soreang, Kabupaten Bandung Senin 1 April 2024. /Pemkab Bandung/

KABUPATEN BANDUNG, PRFMNEWS - Bupati Bandung Dadang Supriatna memimpin Apel Pagi awal bulan dan juga Apel Gelar Pasukan pengamanan mudik-balik Lebaranm 2024 di Lapangan Upakarti Senin, 1 April 2024.

Dadang menyampaikan, untuk mengamankan arus mudik balik dan libur lebaran, sebanyak 334 personel gabungan telah disiapkan oleh Pemkab Bandung.

Menurut Dadang, 334 gabungan dari Pemkab Bandung ini akan membantu mengamankan arus mudik balik lebaran 2024 bersama dengan TNI dan Polri.

Adapun 334 personel dari Pemkab Bandung itu berasal dari unsur Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Pemadam Kebakaran, Satuan Polisi Pamong Praja dan lainnya.

Baca Juga: Lokasi dan Jadwal Penukaran Uang Baru BI di Kota dan Kabupaten Bandung Tanggal 1-4 April 2024

Dadang menyampaikan, 334 personil tersebut nantinya akan disebar di beberapa titik penting dalam pengamanan mudik balik lebaran 2024.

"Ratusan personel gabungan dari Pemkab Bandung itu, mereka akan disiagakan di 9 titik pos pengamanan lalulintas dan angkutan Lebaran 2024. Termasuk mereka disiagakan di perbatasan dan 2 posko keselamatan," kata Dadang.

Selain kesiapan personel, dikatakan Dadang, pihaknya juga sudah menyiapkan kelengkapan lainnya yang akan mendukung kelancaran mudik balik lebaran.

"Termasuk nanti dalam pengamanan lalulintas dan angkutan Lebaran 2024 ini, nantinya akan digabungkan dengan personel TNI dan Polri," katanya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x