Hasil Survei Terbaru Calon Wali Kota Bandung, Empat Nama Ini Miliki Elektabilitas Tinggi

- 27 Maret 2024, 19:19 WIB
Ilustrasi Pemilihan Wali Kota Bandung
Ilustrasi Pemilihan Wali Kota Bandung /Dok PRFM

BANDUNG, PRFMNEWS - Hasil survei yang diumumkan oleh Survei Riset Indonesia (SeRI) memperlihatkan ada empat nama yang memiliki elektablitas tinggi untuk maju sebagai Calon Wali Kota Bandung periode 2024 - 2029.

Empat nama dengan elektabilitas tinggi dalam bursa Calon Wali Kota Bandung tersebut yakni, Atalia Praratya (Golkar), Erwin (PKB), Andri Gunawan (PDIP) dan M Farhan (Nasdem).

Survei SeRI membahas jajak pendapat kaum millenial dalam menentukan pilihan Calon Wali Kota Bandung periode 2024-2029 ini memiliki total 283 responden dengan rentang usia 20-45 tahun.

Survei dilakukan pada Oktober-Desember 2023 di 27 kelurahan di Kota Bandung dengan metode multistage random sampling.

Ada tiga poin pertanyaan yang disampaikan kepada responden, yakni karakter yang paling diminati kaum milenial, latar belakang yang dapat mempengaruhi pilihan pemilih dan hubungan pilihan partai politik dikalangan kaum millenial.

Latar belakang Calon Wali Kota Bandung yang dapat mempengaruhi pilihan pemilih, yakni Kota Bandung sebagai ibu kota Jawa Barat memiliki pemilih millenial sebanyak 54.56 persen dari total DPT pada Pemilu 2024.

Semua Calon Wali Kota Bandung yang melirik kaum millenial dalam menaikkan elektabilitasnya.

SeRI pada triwulan tahun 2023 melakukan survei yang menyasar kaum millenial untuk mengetahui calon wali kota seperti apakah yang diinginkan.

Adapun hasil survei SeRI untuk elektabilitas Calon Wakil Wali Kota Bandung tertinggi dengan simulasi pertanyaan terbuka adalah Atalia Praratya sebanyak 12,04 persen, Erwin 7,23 persen, M Farhan dan Andri Gunawan 1,2 persen.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x