Pendaftaran CPNS dan PPPK 2024, Pemkab Bandung Akan Rekrut 1.500 ASN Baru, Ini Formasinya

- 17 Maret 2024, 09:00 WIB
Ilustrasi PNS.
Ilustrasi PNS. /Dok PRFM News

PRFMNEWS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung akan membuka pendaftaran seleksi aparatur sipil negara (ASN) tahun 2024 dengan total kuota sebanyak 1.500 orang yang terdiri atas calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Jumlah kuota pendaftaran seleksi CPNS dan PPPK tahun 2024 untuk kebutuhan ASN baru di lingkungan Pemkab Bandung tersebut telah disetujui oleh Menteri PAN-RB, Abdullah Azwar Anas pada Rapat Koordinasi Persiapan Pengadaan ASN Tahun 2024 di Jakarta, Kamis 14 Maret 2024.

Terkait formasi rekrutmen, Kepala BKPSDM Kabupaten Bandung Ahmad Djohara menyebutkan pada proses seleksi CPNS dan PPPK tahun 2024 dibuka untuk memenuhi kebutuhan guru, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis.

“Jumlah usulan PPPK ada 1.200 orang dengan formasi PPPK guru sebanyak 800 orang, tenaga kesehatan 200 orang, dan tenaga teknis sebanyak 200 orang,” jelas Ahmad.

Sedangkan untuk formasi CPNS dibuka pendaftaran untuk ikuti proses seleksi guna memenuhi kebutuhan tenaga kesehatan dan tenaga teknis masing-masing 150 orang.

“Pengadaan ASN ini merupakan wujud komitmen Pemkab Bandung dan Bupati Bandung sesuai dengan amanat UU Nomor 20 Tahun 2023 tentang Aparatur Sipil Negara dan juga untuk mewujudkan Kabupaten Bandung semakin BEDAS (bangkit, edukatif, dinamis, agamis, dan sejahtera),” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bandung Dadang Supriatna merasa bersyukur sebab tahun ini akan ada 1.077 ASN yang memasuki batas usia pensiun di Kabupaten Bandung sehingga Pemkab Bandung perlu menambah ASN guna keberlangsungan pemerintahan.

“Tahun ini Kabupaten Bandung akan merekrut 1.500 ASN. Jumlah ini untuk memenuhi kebutuhan ASN Kabupaten Bandung berdasarkan kebutuhan lintas OPD, terutama untuk kebutuhan tenaga kesehatan sebab saat ini Kabupaten Bandung telah mendirikan 5 rumah sakit baru,” jelas bupati yang akrab disapa Kang DS ini.

Sebelumnya pada minggu lalu, Kang DS telah melakukan peletakan batu pertama (ground breaking) pembangunan RSUD Bedas Pacira di Kecamatan Ciwidey yang berada di tengah-tengah kawasan Kecamatan Pasirjambu, Ciwidey, dan Rancabali (Pacira) sehingga mudah diakses oleh masyarakat di wilayah tersebut.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x