Tahun Ini Pemkot Bandung Buka Lowongan Kerja untuk 838 Formasi ASN

- 15 Maret 2024, 21:00 WIB
Ilustrasi ASN Pemerintah Kota Bandung
Ilustrasi ASN Pemerintah Kota Bandung /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Pemerintah Kota Bandung memastikan bakal membuka lowongan kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) pada tahun 2024 ini.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bandung, Adi Junjunan Mustafa menjelaskan, Pemerintah Kota Bandung telah mendapatkan persetujuan prinsip kebutuhan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kota tahun anggaran 2024 dari Kemenpan RB.

Adi mengungkapkan, untuk tahun ini Pemerintah Kota Bandung membuka 838 lowongan ASN yang terdiri dari formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

"Alhamdulillah dari pak menteri menyetujui. Insyaallah tahun 2024 akan diterima sebanyak 838 ASN. Jadi formasinya 838 ASN," papar Adi di Balai Kota Bandung, Jumat 15 Maret 2024.

Dipaparkan Adi, untuk penerimaan CPNS terbuka bagi pelamar umum sedangkan untuk PPPK yang menjadi prioritas para non ASN yang telah terdata pada basis data BKN.

"Kalau CPNS umum, walaupun jumlahnya lebih sedikit dari PPPK. Sedangkan untuk PPPK arahannya yang menjadi prioritas para non ASN yang telah terdata pada basis data BKN. Itu program nasional, karena di akhir tahun 2024 harus selesai permasalahan non ASN," ujarnya.

Adi menjelaskan, secara rinci kebutuhan lowongan ASN Tahun 2024 akan diumumkan secara resmi oleh Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono.

"Nanti tentu akan oleh pak Pj wali kota akan diumumkan secara rinci di situs BKPSDM. Kita juga akan mengumumkan melalui media," ujarnya.

Penerimaan ASN Pemerintah kota Bandung ini rencananya akan dimulai pada bulan Juli hingga Agustus 2024.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x