Ini yang Terjadi Sebelum 3 Mahasiswa Unpad Tersambar Petir Saat Kemping, 2 Korban Meninggal Dunia

- 26 Februari 2024, 11:30 WIB
Ilustrasi petir.
Ilustrasi petir. /Pixabay/Pixabay/naturepic

BANDUNG, PRFMNEWS – Sebanyak 3 (tiga) orang mahasiswa Fakultas Teknik Geologi (FTG) Universitas Padjadjaran (Unpad) tersambar petir saat sedang camping (kemping) di lokasi perkemahan Batu Kuda, kaki Gunung Manglayang, Cibiru Wetan, Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Akibat sambaran petir di lokasi kemah Batu Kuda tersebut, dua mahasiswa meninggal dunia, sementara satu korban lagi selamat. Kronologi insiden tiga mahasiswa FTG Unpad tersambar petir ketika berkemah ini disampaikan pihak Pimpinan FTG Unpad melalui website resmi kampus, Minggu 25 Februari 2024.

Melansir keterangan tertulis FTG Unpad dijelaskan kronologis kejadian sambaran petir itu berawal saat ketiga korban bersama beberapa teman-teman mereka dari satu fakultas mengadakan kegiatan kemping mandiri di lokasi perkemahan Batu Kuda pada Jumat, 23 Februari 2024.

Baca Juga: Kronologi Lengkap Dua Mahasiswa Fakultas Teknik Geologi Unpad Meninggal Dunia Tersambar Petir

Menurut penuturan teman korban yang ikut dalam kegiatan camping tersebut, Azisya Chantika Marton mahasiswa FTG Unpad angkatan 2021, menceritakan bahwa rombongan termasuk Mitzelion Rayi Adimastya Putra (Mitzel) mahasiswa FTG angkatan 2021 dan Bangkit Alyuda Prasetyo (Bangkit) mahasiswa FTG angkatan 2022 berangkat ke Batu Kuda pada Jumat sore sekira pukul 16.30 WIB.

Rombongan sampai di lokasi sekira pukul 17.00 WIB. Setelah sampai, mereka beristirahat terlebih dahulu kurang lebih satu jam hingga pukul 18.00 WIB. Kemudian mereka lanjut perjalanan menuju camp atau area mendirikan tenda, saat itu cuaca di lokasi tidak cerah dan tidak juga mendung.

Setibanya di tempat camp, mereka langsung mendirikan tenda serta menyalakan api untuk menghangatkan badan dan berlanjut membuat makanan. Tidak lama setelah mereka melakukan aktivitas tersebut di titik camp, hujan pun mulai turun.

Demi menjaga keselamatan, Mitzel dan beberapa temannya mengambil keputusan untuk segera bergerak ke basecamp di area bawah (Batu Kuda). Namun saat akan melakukan pergerakan mengambil alat, langit terang dan tiba-tiba petir menyambar hingga api unggun padam.

Baca Juga: Mahasiswa Unpad Meninggal Tersambar Petir, Simak 7 Cara Aman Hindari Petir Saat Hujan

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x