Selain Hadiri Kampanye AMIN di GOR C-Tra Arena Bandung, Cak Imin Juga Temui Aa Gym Hari ini

- 8 Februari 2024, 20:45 WIB
Pandangan Cawapres Muhaimin Iskandar: Kritik yang Diterima, Menjadi Hiburan Bagi AMIN
Pandangan Cawapres Muhaimin Iskandar: Kritik yang Diterima, Menjadi Hiburan Bagi AMIN /Antara/Budi Candra Setya

CIKUTRA, PRFMNEWS – Kampanye akbar pasangan capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) digelar di GOR C-Tra Arena, Kota Bandung, Jawa Barat, pada hari ini, Kamis 8 Februari 2024. Kegiatan ini hanya dihadiri oleh cawapres Muhaimin Iskandar, karena Anies Baswedan berkampanye di Garut dan Cianjur.

Usai hadiri kampanye di GOR C-Tra Arena, cawapres Anies Baswedan yang akrab disapa Cak Imin itu juga sempat menemui KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym di Pondok Pesantren (Ponpes) Daarut Tauhid, Jalan Gegerkalong Girang, Kota Bandung pada Kamis petang.

Saat berkampanye di GOR C-Tra Arena bertajuk “JABAR Ngahiji, AMIN Kahiji”, Cak Imin disambut oleh ribuan pendukung paslon capres-cawapres nomor urut 1 tersebut yang merupakan para kader serta simpatisan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan melantunkan salawat tanpo waton atau salawat Gus Dur.

Baca Juga: Kemeriahan Kampanye Prabowo-Gibran di Bandung Hari ini, Dihadiri Sederet Artis dan Tokoh Masyarakat

Dalam orasi politiknya, Muhaimin sempat menyinggung praktik oligarki yang masih marak terjadi di Indonesia.

“Munculnya oligarki akibat cara mengambil keputusan atau membuat aturan hanya ditentukan oleh segelintir orang, tidak melibatkan seluruh orang yang terlibat dalam pembuatan aturan itu namanya oligarki,” ujarnya.

Cak Imin berjanji, jika pasangan AMIN menang Pilpres 2024, mereka akan melakukan perubahan dan hal mengembalikan tata kelola pengambilan Keputusan oleh pemerintahan berdasarkan etika dan spirit dari reformasi dan demokrasi.

Baca Juga: Pembangunan Tol Getaci Dimulai dari Gedebage, Benarkah Akan jadi Jalan Tol Terpanjang di Indonesia?

Selanjutnya, Muhaimin melanjutkan agenda ke Ponpes Daarut Tauhid dan kehadirannya disambut histeris oleh ribuan santri. Ia tiba di ponpes milik Aaa Gym itu pada Kamis petang usai sebelumnya juga bersilaturahmi ke Ponpes Assalaam Bandung.

Muhaimin melambaikan tangan dan menyapa para santri dan santriwati dari atap mobil terbuka. Kemudian, Gus Muhaimin disambut Aa Gym dan berdiskusi di aula pertemuan Daarul Hajj.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x