Dewan Ikut Komentari Macet Gedebage, Warga Butuh Solusi Secepat Mungkin

- 8 Februari 2024, 19:00 WIB
Kemacetan Arus lalu lintas di Jalan Gedebage Selatan Kota Bandung macet parah pada sore Minggu 1 Januari 2022.
Kemacetan Arus lalu lintas di Jalan Gedebage Selatan Kota Bandung macet parah pada sore Minggu 1 Januari 2022. /NETIZEN PRFMNEWS

GEDEBAGE, PRFMNEWS - Anggota DPRD Kota Bandung, Asep Sudrajat menilai Pemerintah Kota Bandung perlu melakukan langkah cepat terkait masalah kemacetan yang saat ini kerap terjadi di kawasan Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat, terutama pada akhir pekan.

Menurut Anggota DPRD Kota Bandung yang akrab disapa Kang Upep ini, kemacetan di kawasan Gedebage diperparah dengan penutupan akses jalan tol KM 149.

Kemacetan di Gedebage juga merupakan dampak atas tingginya aktivitas masyarakat di sekitaran Masjid Raya Al Jabbar dan Summarecon Mall Bandung.

Baca Juga: Ada Acara Apa di Gedebage Hari ini?

“Ya, kami memantau memang saat ini kemacetannya terutama pada akhir pekan itu sangat luar biasa. Penutupan akses tol KM 149 itu menjadi salah satu penyebab. Karena di Gedebage itu akses jalannya sangat sempit karena itu kami usulkan pelebaran jalan perlu dilakukan di kawasan Gedebage Selatan,” ujar Kang Upep belum lama ini.

Anggota DPRD Kota Bandung, Asep Sudrajat komentari kemacetan arus lalu lintas di Gedebage
Anggota DPRD Kota Bandung, Asep Sudrajat komentari kemacetan arus lalu lintas di Gedebage Dok DPRD Kota Bandung

Selain itu, Kang Upep pun mendorong Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah untuk bersama mencari solusi agar kemacetan di kawasan Gedebage dapat diminimalisir.

Baca Juga: Rute Lewati Gedebage, Tol Dalam Kota Bandung Masuk Daftar Solusi Urai Kemacetan Selain Pelebaran Jalan

“Tentunya semua pihak harus duduk bersama untuk masalah ini. Sehingga masalah ini dapat segera ada solusinya,” pungkasnya.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x