KPU Mulai Distribusikan Logistik Pemilu ke Daerah Terpencil di Bandung

- 29 Januari 2024, 10:00 WIB
Ilustrasi Pemilu 2024
Ilustrasi Pemilu 2024 /PRFM

PRFMNEWS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) mulai melakukan distribusi logistik Pemilu 2024 ke daerah-daerah terpencil di Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Distribusi ke daerah-daerah terpencil di Kabupaten Bandung mulai dilakukan KPU sejak Minggu 28 Januari 2024.

Kepala Bagian Keuangan, Umum dan Logistik KPU Kabupaten Bandung, Dheny Irawan mengungkapkan, KPU memprioritaskan pengiriman logistik Pemilu ke daerah-daerah terpencil atau sulit dijangkau.

Baca Juga: Selain Hadir di Lapangan Tegallega Anies Baswedan Juga Silaturahmi dengan Tokoh Agama dan Budayawan di Bandung

Sejauh ini, logistik Pemilu 2024 yang tersimpan di gudang KPU telah didistribusikan ke-20 kecamatan di Kabupaten Bandung.

“Sampai dengan tanggal 28 Januari ini, ada sekitar 20 kecamatan yang sudah terdistribusi dari total 31 kecamatan. Karena kita memprioritaskan pengiriman berdasarkan letak geografis yang terjauh,” ujar Dheny seperti dilansir prfmnews.id dari ANTARA.

Dijelaskan Dheny, untuk pengiriman logistik sementara ini, KPU Kabupaten Bandung baru mendistribusikan logistik di luar kotak suara antara lain, berupa bilik suara, alat tulis kantor dan tanda pengenal serta surat salinan DPT.

Baca Juga: Mahfud MD Dilaporkan Awaslu ke Bawaslu RI, Ganjar: Tidak Perlu Panik, Kita Berdebat

Terkait jadwal pengiriman surat suara, Dheny mengatakan logistik tersebut baru akan dikirim sekitar awal Februari karena masih dalam tahap pengepakan surat suara.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x