Microlibrary Alun-alun Bandung, Rekomendasi Perpustakaan dengan Koleksi Lebih dari 7 Ribu Buku

- 26 Januari 2024, 20:30 WIB
Perpustakaan Microlibrary Alun-alun Bandung
Perpustakaan Microlibrary Alun-alun Bandung /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Microlibrary Alun-alun Bandung, salah satu perpustakaan yang paling di rekomendasikan bagi para pecinta buku.

Microlibrary Alun-alun Bandung memang berlokasi di kawasan Alun-alun Bandung. Pengunjung bisa membaca buku sambil memandang Masjid Raya Bandung dan keasrian Alun-alun Bandung.

Microlibrary Alun-alun Bandung juga menjadi perpustakaan pertama di Indonesia yang mengusung Program Edukasi dan Literasi Antikorupsi.

Baca Juga: Sistem Pinjol Berbunga untuk Bayar Uang Kuliah Mahasiswa, ITB: Postingan Viral Hasil Obrolan Personal

Microlibrary Alun-alun Bandung dilengkapi berbagai fasilitas pendukung mulai dari ruang lobby, ruang anak, remaja, dewasa, toilet, rooftop, dan ruang serbaguna dengan luas bangunan 1.200 meter persegi.

Ada sebanyak 7.058 eksemplar buku yang terdapat di Microlibrary tersebut. Dari jumlah tersebut, sebanyak 600 buku di antaranya merupakan buku edukasi antikorupsi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI.

Buku-buku yang disediakan di microlibrary Alun-alun Kota Bandung merupakan buku tandon, artinya tidak semua buku yang dibeli melalui penerbit, tahun berikutnya penerbit masih menerbitkan buku yang sama.

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan Truk di Cipongkor yang Tewaskan 5 Orang Peziarah

Buku tandon menjadi buku cadangan untuk diperbanyak agar kebutuhan masyarakat terhadap buku yang dimaksud tetap terpenuhi. Selain itu, buku yang disediakan juga bukan hanya keinginan pustakawan saja, namun melalui riset kecil terhadap masyarakat sekitar.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x