Pemkot Bandung Persilahkan Sekolah Digunakan Jadi TPS Jika Hujan Terjadi Saat Pencoblosan Pemilu 2024

- 24 Januari 2024, 12:40 WIB
Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono.
Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono. /Diskominfo kota Bandung/

BANDUNG, PRFMNEWS - Hari pencoblosan Pemilu 2024 akan dilaksanakan pada Rabu, 14 Februari 2024. Cuaca hujan pun masih diprediksi terjadi pada hari penting tersebut di kota Bandung.

Karena itu Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono meminta jajaran kewilayahan bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mengantisipasi potensi hujan deras tersebut.

Kata dia, semua pemangku kebijakan harus memetakan tempat pemungutan suara (TPS) yang rawan bencana, seperti banjir dan longsor untuk bisa menyiapkan langkah antisipasi.

Untuk itu, Bambang mempersilahkan penggunaan bangunan sekolah atau barang milik daerah untuk dijadikan Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilu 2024 nanti.

Baca Juga: Semua Tahapan Pemilu 2024 di Kota Bandung Berjalan Lancar Berkat Adanya Partisipasi Masyarakat

"Panitia TPS dan KPU dapat mencoba mencari alternatif salah satunya memanfaatkan sekolah baik SD maupun SMP. Namun kalau situasinya tidak memungkinkan secara konvensional kita geserkan," kata Bambang, Rabu 24 Januari 2024.

Bambang mengatakan berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) bahwa curah hujan di Kota Bandung masih cukup tinggi sampai satu bulan mendatang.

"Jadi cuaca ini kita mendapatkan informasi dari BMKG bahwa untuk satu bulan kedepan curah hujan masih cukup tinggi," ujarnya.

Ia menyebut KPU dan Pemkot Bandung sedang memetakan TPS yang rawan terkena bencana.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x