Taman Supratman Diperbaiki, Targetnya September Jadi Lebih Nyaman untuk Olahraga

- 19 Januari 2024, 15:00 WIB
Kondisi lapangan futsal di Taman Supratman Kota Bandung Jumat, 19 Januari 2024. Taman ini akan direnovasi Pemkot Bandung dan ditargetkan rampung September 2024.
Kondisi lapangan futsal di Taman Supratman Kota Bandung Jumat, 19 Januari 2024. Taman ini akan direnovasi Pemkot Bandung dan ditargetkan rampung September 2024. /Diskominfo kota Bandung/

BANDUNG, PRFMNEWS - Salah satu taman di kota Bandung yang cukup unik adalah Taman Supratman. Bahkan taman ini pernah menjadi salah satu tempat latihan Persib di era Djajang Nurjaman Nurjaman.

Kini, kondisi taman yang juga dikenal juga dengan nama Taman Ciujung itu dalam kondisi kurang baik dan mulai dalam tahap perbaikan oleh Pemkot Bandung.

Rencananya perbaikan Taman Supratman ini akan rampung pada pada September 2024 nanti sehingga diharapkan lapangan ini menjadi lebih representatif untuk kegiatan olahraga warga Bandung.

"Kita akan perbaiki, mungkin bisa selesai bulan September atau Oktober tahun ini. Saya ingin lebih cepat," ujar Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna, Jumat 18 Januari 2024.

Baca Juga: Tata Taman Saparua, Pemkot Bandung Siapkan Tempat Parkir Resmi dan Lokasi PKL Berjualan Sesuai Aturan

Ema mengakui, ruang publik yang berhadapan langsung dengan pusat institusi militer itu bisa lebih maksimal digunakan oleh masyarakat.

"Kita dorong ini menjadi ruang publik yang nyaman buat masyarakat. Olahraga itu tidak hanya untuk futsal saja, di sana bisa memanfaatkan fasilitas lainnya," tuturnya.

Ia pun memastikan fasilitas untuk jogging atau berjalan kaki lebih lebar, sehingga masyarakat lebih nyaman.

"Ruang untuk berlari atau jalan kaki lebih lebar, sehingga tidak ada potensi untuk terganggu," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x