Kebakaran Pasar Baru Bandung Hari ini, Diskar PB Ungkap Penyebab Munculnya Api

- 18 Januari 2024, 16:46 WIB
Kebakaran di basemen Pasar Baru berhasil dipadamkan pada Kamis 18 Januari 2024.
Kebakaran di basemen Pasar Baru berhasil dipadamkan pada Kamis 18 Januari 2024. /Pikiran Rakyat/Mochamad Iqbal Maulud

PRFMNEWS - Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung mengungkap penyebab kebakaran Pasar Baru, Jalan Otista, Kebon Jeruk, Kota Bandung, Jawa Barat, pada hari ini, Kamis 18 Januari 2024 siang. Untuk memadamkan kobaran api, enam unit armada pemadam kebakaran (damkar) diterjunkan.

Kepala Seksi Pemadaman Diskar PB Kota Bandung Asep Rahmat mengatakan penyebab kebakaran gedung Pasar Baru Bandung ini karena adanya panel listrik yang meledak sehingga menimbulkan percikan api dan membuat kepulan asap tebal yang memicu kepanikan pedagang serta pengunjung.

“Jadi sumber api berasal dari (ledakan) panel listrik cadangan di gedung Pasar Baru ini,” kata Asep, Kamis 18 Januari 2024.

Baca Juga: BREAKING NEWS Pasar Baru Bandung Kebakaran Siang Ini

Dia memastikan pada saat ini api berhasil dipadamkan serta tidak ada korban jiwa akibat kebakaran di Pasar Baru Bandung ini.

"Alhamdulillah sudah aman. Jadi setengah jam kemudian kita datang, sudah terkondisikan. Alhamdulillah bisa terkendali dan tidak merambat ke bangunan lain dan evakuasi pengunjung termasuk pedagang dilakukan sangat cepat," katanya.

Baca Juga: Jalan Otista Ditutup, Sedang Dilakukan Penanganan Kebakaran Pasar Baru Bandung

Asep mengaku Diskar PB Kota Bandung menerima laporan warga terkait terjadinya kebakaran Pasar Baru Bandung pada pukul 12.30 WIB. Kemudian petugas gabungan langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman dengan mengerahkan enam armada damkar.

“Tidak terjadi perambatan karena respon time kita hanya di bawah 15 menit. Jadi kita mengerahkan langsung enam unit kendaraan ke lokasi kejadian,” ungkapnya.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah