Korban Banjir Braga Dapat Pelayanan Kesehatan Gratis

- 14 Januari 2024, 12:20 WIB
Banjir di Kelurahan Braga, Kota Bandung mulai surut, Jumat 12 Januari 2024
Banjir di Kelurahan Braga, Kota Bandung mulai surut, Jumat 12 Januari 2024 /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Kesehatan menyiagakan sebanyak 80 tenaga kesehatan, ambulans serta mendirikan posko kesehatan di Kelurahan Braga.

Tim Tenaga Kesehatan ini memberikan pelayanan gratis bagi warga yang terdampak banjir di Kelurahan Braga.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Anhar Hadian menyatakan, tenaga kesehatan telah melakukan pelayanan kesehatan bagi warga sesaat setelah banjir terjadi pada Kamis, 11 Januari 2024 lalu.

Baca Juga: Jangan Sampai Golput, Pemilih Muda Kota Bandung Punya Peran Besar Tentukan Nasib Bangsa

"Kita siagakan ambulans. Kita juga menyiapkan posko kesehatan di Sampono (toko parfum di Jalan Braga). Insyaallah untuk obat-obatan dan peralatan semua lengkap. Kita akan buka posko sampai hari Senin," ujarnya.

Dipastikan Anhar, para petugas di posko kesehatan berjaga selama 24 jam yang terbagi dalam 3 sif. Jumlah seluruh tenaga kesehatan yakni 80 orang.

"Biasanya kasus-kasus gangguan kesehatan muncul beberapa hari setelah kejadian, mereka baru merasakan penurunan kesehatan. Kita standby terus dan kalau diperlukan, kita perpanjang. Tiap kali tugas minimal 4 orang, satu hari 3 sif, total ada 70-80 orang ditambah yang turun ke lapangan sekitar 10 orang tergantung situasi," paparnya.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan, posko kesehatan Dinkes telah melayani 158 pasien selama 3 hari. Sebanyak 2 pasien dirujuk ke rumah sakit akibat tertusuk paku dan tergigit ular.

Baca Juga: Program Latihan Mandiri untuk Persib Bandung Berhasil, Kebugaran Pemain Terjaga

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah