Masih Ada Korban Luka Tabrakan Kereta di Cicalengka Dirawat di RS, KAI: Salah satunya Ibu Hamil

Tayang: 6 Januari 2024, 17:51 WIB
Penulis: Agung Tri Nurcahyo
Editor: Indra Kurniawan
Evakuasi Kereta Api Turangga dan KA Commuter Line Bandung Raya yang terlibat tabrakan di Petak Cicalengka - Haurpugur Bandung hari ini Jumat, 5 Januari 2024.
Evakuasi Kereta Api Turangga dan KA Commuter Line Bandung Raya yang terlibat tabrakan di Petak Cicalengka - Haurpugur Bandung hari ini Jumat, 5 Januari 2024. //Ilham Zafran/ prfmnews

PRFMNEWS - PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengungkapkan ada 2 (dua) korban luka kecelakaan Kereta Api (KA) Turangga dengan KA Lokal Bandung Raya yang masih menjalani perawatan di rumah sakit (RS) hingga Sabtu, 6 Januari 2024.

"Ya betul ada dua korban yang masih dirawat," kata Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Sabtu 6 Januari 2024.

Didiek merincikan berdasarkan informasi yang diterimanya, dari dua korban terluka yang masih dirawat di RS akibat tabrakan kereta api di Haurpugur – Cicalengka yang terjadi Jumat 5 Januari 2024 itu, salah satunya adalah seorang ibu hamil.

Baca Juga: Menuju Masa Depan : Highlights dari Deli Indonesia Partner Conference 2024 menghadirkan AGNEZ MO

Lebih rinci, Didiek menyebut korban luka pertama yang masih dirawat di RS adalah seorang wanita juga adalah ibu yang dalam kondisi baru melahirkan.

"Yang satu, habis melahirkan ada luka memar di bagian kepala, dan hari ini kita lakukan CT Scan untuk melihat dampak (kecelakaan) dan kami tanggung seluruh pengobatannya," ucapnya.

Kemudian satu lagi adalah seorang ibu hamil dengan usia kandungan delapan bulan yang selanjutnya akan dipindah ke RS lain untuk mendapat perawatan yang lebih intensif.

Baca Juga: Kenapa Kalender 2024 Sama Persis dengan Kalender 1996? Ini Penjelasannya

"Seorang lagi, ibu-ibu hamil delapan bulan ini juga dilakukan pemindahan ke rumah sakit yang lebih proper agar penanganan lebih ditangani dan seluruh biaya pengobatan ditanggung PT Kereta Api Indonesia," tuturnya.

Halaman:

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub