Terdampak PSBB Jakarta, Sejumlah Tempat Wisata di Lembang Sepi

- 19 September 2020, 16:26 WIB
Sejumlah wisatawan sudah terlihat berkunjung ke The Great Asia Africa, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, di hari kedua pembukaan kembali objek wisata tersebut, Minggu (14/6/2020).*
Sejumlah wisatawan sudah terlihat berkunjung ke The Great Asia Africa, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, di hari kedua pembukaan kembali objek wisata tersebut, Minggu (14/6/2020).* /RIZKY PERDANA/PRFM

PRFMNEWS - Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta yang dimulai Senin 14 September 2020 berdampak terhadap tingkat kunjungan wisatawan di sejumlah tempat wisata di Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Public Relation Perisai Group Intania Setiati mengatakan, tingkat kunjungan wisatawan di Farm House, Great Asia Afrika, dan Floating Market mengalami penurunan.

Berbanding terbalik dengan dua libur panjang akhir pekan pada Agustus lalu yang dipadati pengunjung, akhir pekan ini, tiga tempat wisata tersebut sepi dari pengunjung.

"(PSBB Jakarta) Berimbas banget, kerasa banget. Dari Senin sampai hari ini sepi banget," kata Intania saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Sabtu 19 September 2020.

Baca Juga: Pilih Transaksi Digital Selama Masa PSBB, Simak Cara Top Up ShopeePay

Dia mengatakan tingkat kunjungan mengalami penurunan lantaran sebagaian besar wisatawan berasal dari luar kota, terutama Jabodetabek.

"Karena ada PSBB Jakarta, pengunjung jadi turun," katanya.

Meskipun cenderung sepi, dia mengatakan bahwa beberapa resto dan kedai makanan di Great Asia Afrika masih buka.

"Untuk kedai makanan masih buka di Sabtu Minggu, tapi hari biasa kadang ada yang tutup," katanya.

Baca Juga: Bertambah 4.168 Kasus, Kini Konfirmasi Covid-19 di Indonesia Menjadi 240.687

Lebih lanjut dia menuturkan, saat ini pihaknya hanya melakukan promosi melalui media sosial (medsos).

"Kita promo di medsos lebih ke reminding lagi ada apa aja sih di wisata kita, dan menjelaskan protokol kesehatan disini," katanya.**

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x