32 Gedung Kantor Baru Rp127 M di Kota Bandung Diresmikan, Bambang: Semoga Pelayanan Publik Makin Baik

- 29 Desember 2023, 08:30 WIB
Peresmian salahsatu gedung baru di Kota Bandung, Kamis 28 Desember 2023
Peresmian salahsatu gedung baru di Kota Bandung, Kamis 28 Desember 2023 //Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung meresmikan 32 gedung kantor baru pada level badan, dinas, kewilayahan, dan layanan kesehatan, Kamis 28 Desember 2023. Sementara, baru 23 gedung baru yang bisa ditempati, 9 lagi masih dalam proses penyelesaian.

Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono berharap dengan menempati gedung kantor baru, petugas di masing-masing level mampu meningkatkan kinerja mereka dan semakin maksimal memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Dari 32 gedung, hari ini diresmikan 23 gedung. Di antaranya terdiri dari puskesmas, kantor kelurahan, kecamatan, kantor perangkat daerah, dan fasilitas kesehatan. Sebelum tanggal 31 Desember 2023, saya yakin 9 gedung lagi semuanya sudah selesai," jelas Bambang, Kamis 28 Desember 2023.

Baca Juga: Pemkot Bandung Resmikan 32 Gedung Baru, Dari Puskesmas hingga Kantor Kecamatan

"Dari 32 gedung, hari ini diresmikan 23 gedung. Di antaranya terdiri dari puskesmas, kantor kelurahan, kecamatan, kantor perangkat daerah, dan fasilitas kesehatan. Sebelum tanggal 31 Desember 2023 saya yakin, 9 gedung lagi semuanya sudah selesai," ungkap Bambang.

Bambang menyebutkan biaya pembangunan puluhan gedung baru tersebut berasal dari anggaran Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) dengan total Rp127 miliar.

Salah satu gedung yang diresmikan Bambang adalah Kantor Bappelitbang. Untuk mengantisipasi kembali terjadinya kasus kebakaran, ia mengaku, gedung tersebut telah difasilitasi keamanan yang lebih baik.

"Ada smoke detector dan APAR. Untuk Bandung Planning Gallery juga akan dibuka kembali. Tentunya ada aturan main, intinya harus saling menjaga fasilitas yang sudah disediakan," terangnya.

Baca Juga: Selain Pangandaran, Susi Air Buka Rute Baru Lain dari Bandara Husein Sastranegara Bandung

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x